Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Langkah Membuat Strategi Kepemimpinan Pemasaran (Bagian 1)

Topcareer.Id – Jika perusahaan kamu tertarik untuk mengembangkan konten yang mendalam, kamu dapat mempertimbangkan untuk memasukkan pendekatan pemikiran kepemimpinan pemasaran ke dalam rencana bisnis kamu.

Meskipun strategi kepemimpinan pemasaran ini membutuhkan waktu untuk berkembang dan mencapai hasil yang nyata, pendekatan ini dapat meningkatkan cara konsumen memandang perusahaan.

Ini juga akan meningkatkan kesediaan konsumen untuk terlibat dengan merek kamu.

Artikel ini membahas apa itu kepemimpinan pemasaran dan bagaimana membuat strateginya agar berhasil.

Berikut adalah lima langkah yang dapat kamu ikuti untuk membantu menciptakan strategi pemikiran kepemimpinan pemasaran.

Bagian pertama dari artikel

Tetapkan tujuan yang efektif
Sebelum membuat strategi pemikiran kepemimpinan pemasaran, putuskan apa yang ingin kamu capai terlebih dulu. Ciptakan tujuan yang menyeimbangkan aspirasi bisnis kamu dengan harapan dan tenggat waktu yang realistis.

Pertimbangkan bahwa sasaran kamu spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan tepat waktu.

Kenali audiens
Pemikiran kepemimpinan pemasaran yang sukses sering mempertimbangkan apa yang diinginkan pelanggan saat ini dan calon seperti apa calon pelanggannya.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang audiens target, tim pemasaran kamu dapat melakukan penelitian untuk mempelajari lebih lanjut tentang demografi, kebutuhan, dan keinginan pelanggan potensial kamu.

Setelah memahami basis pelanggan kamu lebih dalam, pikirkan jenis konten apa yang paling berharga bagi mereka.

Kemudian, kumpulkan informasi tentang jenis konten yang paling sering mereka cari atau berinteraksi.

Tentukan niche
Mendefinisikan niche atau ceruk pasar kamu akan membantu kamu menemukan dan mengirimkan konten yang memenuhi kebutuhan pasar yang saat ini belum terpenuhi.

Kamu dapat memikirkan ceruk potensial kamu dalam kaitannya dengan pengetahuan industri, dan keinginan audiens kamu.

Ini juga membantu untuk meneliti pesaing kamu, dan mempelajari lebih lanjut tentang konten yang mereka terbitkan. Kemudian kamu dapat menentukan cara membedakan konten kamu dari konten mereka.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply