Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Siapapun Bisa Jadi Pemimpin! Mulailah dengan Langkah Ini (Bagian 2)

Work. Dok/SHRMWork. Dok/SHRM

Topcareer.Id – Apakah kamu pernah bermimpi untuk menjadi seorang pemimpin? Jika iya, maka tak ada salahnya untuk mewujudkannya.

Siapa saja sebenarnya bisa menjadi leader. Karena pada dasarnya, jiwa kepemimpinan itu ada di diri kita semua.

Yang menjadikannya berhasil atau tidak, adalah keteguhan kita dalam memupuk kemampuan itu, dan keberanian untuk mengaplikasikannya di keseharian kita.

Lalu, jika niat itu begitu kuat, darimana kita harus memulainya? Mengutip dari laman Entrepreneur, berikut beberapa langkah awal yang bisa kamu coba.

Bagian akhir dari artikel

Mulailah memimpin
Seperti yang dijelaskan di poin pertama, keinginan untuk terus memperbaiki diri dan menambah kualitas diri melalui ilmu, adalah salah satu bahan bakar terbesar dari kepemimpinan.

Yang terpenting lagi, adalah mulai menerapkan ilmu yang kamu dapatkan, dalam keadaan yang kamu rasakan sendiri.

Kamu bisa memulainya dengan memimpin diri kamu sendiri. Untuk berkomitmen menyelesaikan tugas kamu dengan baik, atau memacu diri agar bisa terus menghadirkan prestasi demi prestasi, yang nantinya bisa menjadi kereta kamu menuju kesuksesan.

Ingat, salah satu unsur kepemimpinan yang baik, adalah kemampuan dalam memberi contoh. Dan dengan melakukan hal ini sedari awal, maka tak akan ada lagi yang berani meragukan jiwa kepemimpinan dalam diri kamu.

Baca juga: Belajar Bahasa Asing, dari Mudah sampai Paling Sulit

Kelilingi Diri dengan Pengaruh Kepemimpinan yang Baik
Yang terakhir, adalah membiarkan pengaruh-pengaruh positif menginspirasi kamu untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Langkah ini bisa kamu mulai dari pergaulan, di mana kamu bisa mulai membangun sistem pendukung, dari orang-orang yang mempunyai visi dan misi yang searah dengan diri kamu.

Berhentilah membiarkan diri kamu dikelilingi oleh para pengeluh, atau para pesimistis. Sebaliknya, cari orang-orang dengan pikiran positif, yang bisa terus memacu diri kamu untuk bisa semakin dekat dengan impian kamu.

Percayalah, mereka tidak hanya akan mengajari kamu elemen teknis yang kamu butuhkan untuk bergerak maju, tetapi juga tentang bagaimana menjadi manusia yang termotivasi, sehat, dan bahagia.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply