Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Februari 1, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Waspada! Penipuan Pendaftaran Kartu Prakerja, Disuruh Buka Rekening

penipuan kartu prakerja

Topcareer.id – Manajemen Program Kartu Prakerja melalui akun Instagram resminya @prakerja.go.id mengumumkan secara resmi bahwa proses pendaftaran belum dibuka sehingga meminta masyarakat untuk waspada akan penipuan pendaftaran Kartu Prakerja.

Masih dalam akun Instagram, banyak keluhan masyarakat yang melakukan penawaran untuk pendaftaran Program Kartu Prakerja.

“Min, Di desaku aja ada pihak yg melalui desa membuka pendaftaran dan diwajibkan untuk membuat rekening BCA saat pendaftaran. Padahal lolosa aja belum tentu,” tulis salah satu aduan terkait Kartu Prakerja, dikutip Selasa (24/1/2023).

“Desaku mulai kemarin ada orang2 yg bisa bantuin daftar prakerja. Syarat nya buka rekening BCA, banyak bgt yang daftar,” masih menurut aduan warga.

Terkait banyaknya aduan tersebut, Manajemen langsung mengumumkan bahwa informasi terkait pendaftaran akun Kartu Prakerja akan diinformasikan hanya via kanal resmi komunikasi program Kartu Prakerja.

“Tidak ada syarat Pre-registrasi atau Pengumpulan data apapun yang dibutuhkan. Pendaftaran hanya dilakukan secara mandiri dengan cara registrasi online (daring) di website www.prakerja.go.id,” tulis manajemen Kartu Prakerja dalam akun Instagram resminya.

Baca juga: Mau Jadi Mahasiwa DKV? Kenali 5 Alat Yang Wajib Dimiliki

Lalu hal-hal lainnya yang bermaksud/ bertujuan untuk mengarahkan untuk pendaftaran selain di website resmi www.prakerja.go.id adalah ilegal.

Lebih lanjut manajemen menginformasikan bahwa kelalaian calon peserta terhadap data pribadi bukan menjadi tanggung jawab Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.

Manajemen juga meminta masyarakat untuk memantau infromasi terkait melalui kanal resmi Kartu Prakerja:
IG @prakerja.go.id
Tiktok @kitaprakerja
Youtube Kartu Prakerja
Linkedin Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja

“HATI-HATI Pendaftaran Kartu Prakerja hanya dilakukan secara resmi di website resmi www.prakerja.go.id.”

Tinggalkan Balasan