Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19Tren

PPKM Dicabut, Presiden Minta Semua Tetap Waspada

Presiden Joko Widodo sebut pembangunan SDM jadi kunci Indonesia Emas 2045.Presiden Joko Widodo sebut pembangunan SDM jadi kunci Indonesia Emas 2045. (dok. Setkab)

Topcareer.id – Memasuki masa transisi Pandemi Covid-19, Presiden Joko Widodo meminta jajaran terkait untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam mengambil kebijakan demi menjaga stabilitas perekonomian Indonesia.

“Setelah PPKM kita cabut di akhir tahun 2022, masa ini adalah masa transisi dan kita tetap harus waspada, hati-hati dalam memutuskan kebijakan, utamanya ekonomi yang sekarang ini kita berada pada posisi yang sangat baik,” kata Presiden dalam keterangan resminya pada Kamis (26/1/2023).

Lebih lanjut Presiden menyampaikan, di tengah upaya penanganan pandemi di tahun 2022 lalu, Indonesia mampu menjaga pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kuartal III berada di angka 5,72 dan year on year di tahun 2022, seperti tadi Pak Menko Airlangga menyampaikan 5,3 (persen), kalau itu tercapai sebuah prestasi yang sangat baik yang bisa kita capai,” ujarnya.

Baca juga: PPKM Dihapus, Satgas Covid-19 Dan Vaksinasi Booster Terus Jalan

Presiden pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang bekerja bersama selama tiga tahun dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi dari tingkat pusat hingga ke tingkat desa.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak-Ibu semuanya dan seluruh jajaran dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa, yang telah bekerja keras selama tiga tahun dalam menangani pandemi maupun mengatasi ekonomi kita,” ucapnya.

“Sebuah tantangan yang sangat berat, sebuah persoalan yang sangat sangat berat yang kita hadapi saat itu, dan tidak ada standarnya, tidak ada pakemnya, karena memang kita semuanya belum memiliki pengalaman dalam menangani pandemi ini,” tandasnya.

Leave a Reply