Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

UM Surabaya Buka Beasiswa Influencer, Cek Syarat Hingga Benefitnya

Info beasiswa UM Surabaya.Info beasiswa UM Surabaya. (dok. UM Surabaya)

Topcareer.id – Wah, ada beasiswa influencer dari Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) untuk pendaftaran tahun akademik 2023-2024. Beasiswa juga tersedia untuk alumni SMK IT, guna mendorong generasi muda Indonesia tetap kreatif dan produktif di era digital.

“Kita sedang memasuki era baru dengan cara interaksi kerja yang baru juga. Dibutuhkan generasi muda yang kreatif dalam memanfaatkan media sosial, baik selebgram, vlogger maupun influencer dan lainnya,” kata Mundakir Wakil Rektor 4 Bidang Digitalisasi, Kerjasama, Al Islam dan Kemuhammadiyahan UM Surabaya, seperti ditulis dalam laman resmi UM Surabaya, dikutip Jumat (27/1/2023).

Mundakir mengatakan, beasiswa ini disediakan agar generasi muda kreatif dalam membuka ruang-ruang kerja baru dan produktif dalam menyampaikan pesan-pesan yang memiliki nilai positif.

“Sebagai kampus Muhammadiyah, selain kreatif penerima beasiswa influencer dan alumni SMK IT diharuskan produktif khususnya dalam menyampaikan pesan dan memiliki kualitas public speaking yang baik,” tambah Mundakir.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP Sudah Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, penerima beasiswa influencer dan alumni SMK IT jika lolos seleksi akan mendapatkan hak bebas uang gedung.

“Untuk mendaftar beasiswa ini syaratnya cukup mudah pelamar beasiswa diharuskan memiliki akun media sosial yang aktif dan produktif, bersedia menandatangani kontrak dengan Lembaga Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB),” imbuh dia.

Di akhir keterangannya, Mundakir menjelaskan bahwa beasiswa influencer berlaku untuk semua prodi kecuali Fakultas Kedokteran (FK). Bagi pendaftar beasiswa ini setelah mendaftar akan menjalani tes wawancara dan akan dilihat akun media sosial beserta pengaruhnya di media sosial.

“Untuk beasiswa influencer UM Surabaya telah memasuki gelombang 1 yang telah dibuka sejak 12 Desember hingga 31 Maret 2023. Informasi lebih lanjut terkait beasiswa calon mahasiswa bisa mengakses melalui website resmi um-surabaya.ac.id,” pungkas Mundakir.

Leave a Reply