Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Ibu Kota PindahTren

Pemerintah Siapkan 47 Tower untuk Rumah Dinas ASN, TNI, Polri di IKN

Pemerintah terus matangkan skenario pemindahan ASN ke IKN (Ibu Kota Nusantara).Pemerintah terus matangkan skenario pemindahan ASN ke IKN (Ibu Kota Nusantara). (dok. Kementerian PUPR)

Topcareer.id – Terkait perkembangan pembangunan kawasan Ibu Kota Nusantara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa pemerintah akan segera membangun 47 tower rumah susun untuk rumah dinas ASN, TNI, dan Polri.

“Tadi sudah diputuskan 47 tower yang akan segera dibangun,” ujar Menteri PUPR Basuki dikutip dari pers rilis Setkab, Senin (30/1/2023).

Lebih lanjut Basuki mengatakan bahwa pembangunan hunian dengan alokasi anggaran sebesar Rp9,4 triliun ini akan dimulai pada tahun 2023 ini.

“Kalau dalam jadwalnya kalau supaya selesai 2024 ya Juni-Juli (2023) harus sudah mulai bekerja,” ujarnya.

Baca juga: Progres Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Capai 84%, Juni 2023 Siap Operasi

Menteri PUPR menambahkan, pembangunan hunian dengan model apartemen sejalan dengan konsep kota hutan atau forest city yang diusung IKN.

“Sesuai dengan konsep forest city. Kalau dia enggak tower, dia makin menyebar. Supaya tidak merusak, terlalu banyak memotong hutan,” imbuh Menteri Basuki.

Menurut Menteri PUPR, Presiden Jokowi telah memberikan arahan agar jajarannya melakukan survei terkait kebutuhan hunian di IKN. Dengan demikian, ASN diharapkan bisa memiliki pilihan antara rumah tapak atau apartemen.

“Harus disurvei dulu siapa yang mau di apartemen, siapa yang mau landed, tadi arahannya Presiden begitu,” lanjutnya.
Pada kesempatan itu, Basuki juga menyampaikan bahwa jumlah ASN, TNI, dan Polri yang akan dipindahkan ke IKN hingga tahun 2024 mencapai 16,9 ribu orang.

Leave a Reply