Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Duh, Kabar PHK Lagi! Pinterest Berhentikan 150 Karyawan

Pinterest. (Pexels)

Topcareer.id – Kabar Pemutusan Hubungan kerja (PHK) masih terus berlanjut di perusahaan-perusahaan besar industri teknologi. Kini giliran Pinterest. Perusahaan virtual pinboard itu memberhentikan sekitar 150 karyawan demi memangkas biaya di tengah masa sulit.

Menurut laporan Bloomberg, Pinterest mengumumkan PHK massal tersebut kepada karyawan yang terkena dampak pada Rabu (1/2/2023). Langkah tersebut memengaruhi kurang dari 5% dari total pekerja Pinterest.

Pinterest memiliki sekitar 4.000 karyawan pada akhir kuartal ketiga. PHK datang dari tim di seluruh perusahaan yang berbasis di San Francisco, meskipun tidak semua terpengaruh pada tingkat yang sama, berdasarkan laporan Bloomberg.

Seorang juru bicara Pinterest mengkonfirmasi adanya pemangkasan.

Baca juga: Menyusul Yang Lain, PayPal Juga PHK Massal 2.000 Tenaga Kerja

“Kami sedang membuat perubahan organisasi untuk lebih jauh bersiap memenuhi prioritas perusahaan kami dan strategi jangka panjang kami,” kata perwakilan itu dalam sebuah pernyataan.

“Karyawan kami adalah inti dari bagaimana kami dapat melayani Pinners kami di seluruh dunia. Semua karyawan yang terkena dampak berkontribusi pada Pinterest dan saat mereka bertransisi, kami berkomitmen untuk mendukung mereka dengan paket pemisahan, manfaat, dan layanan lainnya.”

Pinterest bergabung dengan berbagai perusahaan teknologi yang telah memangkas staf mereka dalam beberapa bulan terakhir. Amazon.com Inc., Microsoft Corp., Meta Platforms Inc. dan induk Google Alphabet Inc. semuanya telah mengumumkan pemutusan hubungan kerja dalam jumlah ribuan.

Leave a Reply