Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Taylor Swift Jadi Entertainer Perempuan dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Taylor Swift, penyanyi. (Pinterest)

Topcareer.id – Menurut laporan baru dari Forbes, penyanyi Taylor Swift merupakan entertainer perempuan dengan bayaran tertinggi di dunia. Dia menghasilkan USD 92 juta atau sekitar Rp1,4 triliun pada 2022 setelah kesuksesan album studio ke-10 “Midnights”.

Di umurnya yang ke-33 tahun, Taylor Swift juga menjadi satu-satunya perempuan yang masuk dalam daftar 10 entertainer berpenghasilan tertinggi di dunia, menurut Forbes, peringkat ke-9 dalam daftar, di belakang Tyler Perry, Brad Pitt, hingga Rolling Stones.

Untuk menentukan peringkat, Forbes mempertimbangkan total pendapatan sebelum pajak 2022 para penghibur (entertainer), dikurangi biaya untuk perwakilan (manajer, pengacara, dll.) dan biaya operasional bisnis, sesuai dengan metodologinya.

Baca juga: Ketahui Ciri Dan Tips Biar Nggak Jadi Pople Pleaser, Menurut Psikolog UGM

Setelah merilis “Midnights” pada Oktober 2022, pemenang Grammy 12 kali itu menjadi artis pertama dalam sejarah yang mengklaim 10 tempat teratas di Billboard Hot 100.

Meskipun album tersebut langsung menjadi hits, sebagian besar keuntungan Swift sebesar USD92 juta — kira-kira 70% — berasal dari back catalog, termasuk pendapatan dari streaming dan penjualan album, Forbes melaporkan.

Meskipun 2022 adalah tahun yang kuat bagi Swift, pendapatan tahunannya masih kurang dari setengah dari penghasilan penghibur bayaran tertinggi di dunia, band rock progresif Genesis, tahun lalu.

Secara keseluruhan, Genesis memperoleh USD230 juta pada tahun 2022, berkat penjualan hak musik senilai USD300 juta kepada Concord Music Group pada bulan September.

Leave a Reply