Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Meta Berencana Pangkas Lagi Ribuan Pekerja Setelah PHK Massal

CEO Meta, Mark Zuckerberg berlakukan kebijakan kerja 3 hari di kantor dalam seminggu untuk karyawan Meta.CEO Meta, Mark Zuckerberg berlakukan kebijakan kerja 3 hari di kantor dalam seminggu untuk karyawan Meta. (Getty Image)

Topcareer.id – Meta merencanakan putaran PHK lainnya yang dapat memengaruhi ribuan pekerja, menurut laporan Bloomberg News yang diterbitkan pada Senin (6/3/2023).

PHK dapat dimulai pada minggu ini dan merupakan putaran tambahan PHK, menambah 13% pekerja Meta yang diberhentikan sebagai bagian dari rencana pemotongan biaya besar yang diumumkan pada bulan November.

CEO Meta Mark Zuckerberg sebelumnya telah mengindikasikan bahwa Meta akan berkonsentrasi tahun ini pada upaya yang dimaksudkan untuk menurunkan biaya perusahaan, menjadikan 2023 sebagai “Tahun Efisiensi.”

Mengutip CNBC, Mark mengatakan kepada analis pada bulan Februari bahwa Meta berfokus pada “memotong proyek yang tidak berkinerja atau mungkin tidak lagi penting” dan berencana untuk “menghapus lapisan manajemen menengah untuk membuat keputusan lebih cepat.”

Upaya pemotongan biaya datang pada saat yang menantang bagi perusahaan teknologi konsumen, yang mengatakan biaya dan pengeluarannya melonjak 22% dari tahun ke tahun menjadi USD25,8 miliar selama kuartal keempat sementara penjualan keseluruhan turun 4% menjadi USD32 miliar.

Baca juga: Lima Negara Di Dunia Yang Punya Support Terbaik Untuk Orangtua Bekerja

Bisnis periklanan online inti Meta terus menghadapi rintangan karena faktor-faktor termasuk pasar periklanan digital yang sulit.

Sementara itu, perusahaan terus berinvestasi besar-besaran dalam mengembangkan metaverse, yang menurut Meta dapat mewakili perbatasan berikutnya untuk komputasi arus utama.

Zuckerberg telah mengatakan bahwa dia akan “bertanggung jawab” atas rencana pemotongan biaya perusahaan yang diumumkan sebelumnya, dengan mengatakan bahwa dia memandang PHK “sebagai upaya terakhir.”

“Kami sedang merestrukturisasi tim untuk meningkatkan efisiensi kami,” kata Zuckerberg musim gugur lalu ketika Meta mengumumkan PHK.

“Tetapi langkah-langkah ini saja tidak akan membuat pengeluaran kami sejalan dengan pertumbuhan pendapatan kami, jadi saya juga membuat keputusan sulit untuk membiarkan orang pergi.”

Leave a Reply