Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 17, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTips Karier

Keahlian Marketing Ini Sangat Dibutuhkan, Bayarannya Bisa Rp1,9 Juta per Jam

Topcareer.id – Di zaman sekarang, hampir setiap perusahaan berusaha untuk beralih ke digital. Tentu saja termasuk dalam hal pemasaran. Untuk itu, keterampilan pemasaran digital (digital marketing) akan sangat dibutuhkan saat ini maupun masa mendatang, dan salah satu yang termasuk di dalamnya adalah skill SEO.

“Bisnis ingin bertemu pelanggan di mana pun mereka berada, dan itu sering dilakukan secara online. Akibatnya, bagi siapapun yang mencari pekerjaan lepas atau pekerjaan sampingan, keterampilan pemasaran digital ‘akan sangat dicari,’” kata Margaret Lilani, wakil presiden solusi bakat di platform pekerja lepas Upwork, dikutip dari laman CNBC Make It.

Ini termasuk sosial media marketing, email marketiing, dan perolehan prospek. Mereka juga termasuk optimisasi mesin pencari, atau SEO. Pakar di Upwork menawarkan jenis biaya pemasaran ini sebanyak USD125 per jam. Inilah tepatnya SEO itu, dan bagaimana memulainya.

‘Pengoptimalan mesin telusur sangat penting jika kamu ingin ditemukan’

Optimisasi mesin pencari adalah proses memastikan situs webmu diambil dalam pencarian organik, jika seseorang mencari jenis produk yang kamu jual atau jenis konten yang kamu liput.

Bayangkan melakukan penelusuran kentang goreng, kue kering atau pelatihan di Google. SEO membantu situs muncul lebih dekat ke bagian atas daftar yang ditampilkan Google kepada kamu yang bukan iklan.

Pakar di mesin telusur seperti Google dan Bing mempelajari taktik untuk memastikan platform menganggap situsmu sesuai dengan apapun yang kamu tawarkan. Mereka akan memastikan itu menyertakan kata kunci, tautan, dan konten yang relevan, di antara taktik lainnya.

Baca juga: Ngelamar Pekerjaan Remote? Please, Jangan Lakukan 5 Hal Ini

“Pengoptimalan mesin telusur sangat penting jika kamu ingin ditemukan saat orang melakukan penelusuran online. Hal itu menjadi hal yang semakin berharga. Dan pengusaha sedang mencari ahli di lapangan,” kata kata Owens, pakar karier di The Muse.

Pencarian pekerjaan SEO di ZipRecruiter menghasilkan lebih dari 14.000 pekerjaan terbuka, baik part time, freelance, dan full time.

Menjadi ahli SEO

Bagaimana seseorang menjadi ahli dalam SEO? Ada berbagai kursus dan sertifikasi yang tersedia secara online, termasuk dari mesin pencari seperti Google itu sendiri. Perguruan tinggi dan universitas juga menawarkan kursus. Lakukan riset sebelum mendaftar untuk memastikan bahwa kamu mengambil kursus terbaik.

Setelah kamu mempelajari dasar-dasarnya, cara terbaik untuk membangun basis pengetahuan tersebut adalah dengan mendapatkan pengalaman di lapangan.

Buat profil di situs-situs seperti Fiverr dan Upwork dan mulailah melakukan pertunjukan di situs-situs seperti ZipRecruiter, LinkedIn, dan Monster.

Selama mesin telusur adalah cara utama orang menemukan apa yang mereka cari, keterampilan tersebut kemungkinan besar tidak akan hilang.

Leave a Reply