Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

TikTok Luncurkan ‘Series,’ Bisa Jadi Ladang Cuan Konten Kreator

Tips memanfaatkan tiktok untuk bisnis.

Topcareer.id – TikTok mengumumkan bahwa ada jalan lain bagi konten kreator untuk memonetisasi video mereka di media sosial. Fitur baru, yang disebut Series, akan memungkinkan kreator terpilih untuk membagikan video berdurasi lebih panjang yang akan tersedia untuk dibeli di balik paywall.

Setiap “Series” dapat menyertakan hingga 80 video yang masing-masing dapat berdurasi selama 20 menit. Kreator individu akan dapat membebankan biaya antara USD0,99 dan USD189,99 untuk konten paywall mereka, menurut juru bicara TikTok.

Pengguna sebelumnya hanya dapat membagikan video berdurasi 15 detik, 1 menit, 3 menit, atau 10 menit di TikTok.

Fitur baru ini akan semakin memanaskan persaingan dengan platform seperti YouTube — yang dikenal dengan video berdurasi panjangnya. Namun persaingan antara YouTube dan TikTok bukanlah hal baru.

Baca juga: Meta Berencana Pangkas Lagi Ribuan Pekerja Setelah PHK Massal

Pada Agustus 2021, YouTube memperkenalkan YouTube Shorts sebagai alternatif langsung dari TikTok. Perusahaan lain seperti Meta dan Snap juga telah memperkenalkan fitur video pendek untuk mencoba melawan meroketnya TikTok di Amerika Serikat.

TikTok mengatakan dalam rilis bahwa opsi Series saat ini tersedia untuk grup kreator terpilih. Perusahaan berencana untuk membuka aplikasi bagi orang lain untuk mendaftar dalam beberapa bulan mendatang.

Leave a Reply