Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Bandara Terbaik di Dunia 2023 Menurut Skytrax

Bandara Changi. (source: Changi International Airport)

Topcareer.id – Bandara Changi Singapura dinobatkan sebagai “bandara terbaik dunia” untuk ke-12 kalinya. Bandara itu berhasil meraih kembali gelar tersebut dalam “Penghargaan Bandara Dunia 2023” yang diumumkan oleh perusahaan riset transportasi udara Skytrax.

Bandara Changi sebelumnya menempati posisi pertama dalam peringkat tahunan Skytrax selama delapan tahun berturut-turut dari 2013 hingga 2020, tetapi berada di belakang Bandara Internasional Hamad Doha dan Bandara Haneda Tokyo selama dua tahun terakhir.

Pelancong global yang mewakili lebih dari 100 negara berpartisipasi dalam survei Skytrax, yang juga menyebut Bandara Changi Singapura sebagai:

Bandara terbaik di Asia
Bandara Terbaik Dunia — Dining, dan
Bandara Terbaik Dunia — Fasilitas Kenyamanan.

Pelanggan menilai bandara menurut banyak faktor, termasuk belanja, check-in, kedatangan, transfer, serta keamanan dan imigrasi.

Baca juga: Cek! Begini Syarat Naik Kereta Api Untuk Mudik Lebaran 2023

Bandara Internasional Hamad Doha menempati urutan kedua, diikuti oleh Bandara Haneda Tokyo di urutan ketiga dan Bandara Internasional Incheon di urutan keempat. Jepang memiliki dua bandara di 10 besar tahun ini, dengan Bandara Internasional Narita berada di urutan kesembilan.

Tempat teratas lainnya diisi oleh bandara utama di Paris (kelima), Istanbul (keenam), Munich (ketujuh) dan Zurich (kedelapan). Semua bandara dalam daftar 10 teratas tahun lalu muncul kembali kecuali Bandara Internasional Kansai Osaka, yang digantikan oleh Bandara Madrid-Barajas Spanyol (ke-10).

Survei Skytrax juga memeringkat bandara berdasarkan metrik lainnya. “Staf bandara terbaik dunia” dapat ditemukan di Bandara Internasional Incheon Seoul, sementara Bandara Internasional Shenzhen Bao’an China memenangkan “bandara paling maju di dunia”.

Leave a Reply