Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemnaker Dorong Anak Muda Indonesia Berkarier di ILO

Dok/ILO.OrgDok/ILO.Org

Topcareer.id – Seperti disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi bahwa anak muda Indonesia didorong untuk mendapatkan kesempatan bekerja di International Labour Organization (ILO).

“Indonesia mendorong agar ILO dapat merekrut lebih banyak anak muda Indonesia kita yang luar biasa hebat sehingga mereka punya lebih banyak kesempatan untuk berkarir di ILO,” kata Anwar dikutip dari siaran pers, Jumat (24/3/2023).

Menurut Anwar, dengan makin banyaknya keterwakilan anak muda Indonesia di ILO, maka akan membawa dampak positif bagi Indonesia.

“Harapannya makin banyak keterwakilan Indonesia di ILO akan memberikan citra positif terhadap pembangunan ketenagakerjaan nasional,” ujarnya.

Baca juga: KAI Bagi-Bagi Diskon Tiket Kereta Dan Flash Sale, Catat Tanggalnya

Selain itu, poin kedua, yakni membantu akselerasi program ketenagakerjaan nasional melalui projek-projek yang dilakukan ILO. Ketiga, tambahnya, dengan keterwakilan itu menunjukkan kualitas pekerja Indonesia.

Selain isu inklusivitas dalam perekrutan pegawai, isu lain yang diangkat oleh Indonesia lanjut Anwar yaitu ILO diharapkan dapat terus memfasilitasi diskusi yang benar dan tepat tentang Demokratisasi dalam kelompok pemerintah.

“Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa suara semua konstituen ILO didengar secara setara dan untuk memastikan partisipasi penuh, setara, dan demokratis semua Negara Anggota dalam tata kelola tripartit ILO,” imbuh Anwar.

Leave a Reply