Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Penjualan Anjlok, Masa Depan Tupperware Suram dan Berpotensi PHK Massal

Topcareer.id – Masa depan Tupperware suram. Sahamnya bahkan turun hampir 50% pada Senin (10/4/2023) menyusul peringatan bahwa perusahaannya mengakui keraguan untuk melanjutkan hidup.

Mengutip CNN, pada Jumat (7/4/2023), produsen wadah penyimpanan itu mengatakan ada “keraguan substansial tentang kemampuan perusahaan untuk melanjutkan kelangsungan hidup. Menambahkan, bahwa saat ini sedang bekerja sama dengan penasihat keuangan untuk menemukan pembiayaan agar tetap bertahan.

Tupperware mengatakan tidak akan memiliki cukup uang untuk mendanai operasinya jika tidak mendapatkan uang tambahan. Perusahaan mengatakan sedang menjajaki potensi PHK, dan sedang meninjau portofolio real estatnya untuk upaya penghematan uang potensial.

New York Stock Exchange juga memperingatkan bahwa saham Tupperware terancam dihapus dari daftar karena tidak mengajukan laporan tahunan yang diwajibkan.

“Tupperware telah memulai perjalanan untuk membalikkan operasi kami dan hari ini menandai langkah penting dalam mengatasi posisi modal dan likuiditas kami,” kata CEO Tupperware Miguel Fernandez dalam siaran pers.

Baca juga: Daftar 10 Negara Yang Ramah Untuk Ekspatriat, Ada Indonesia

“Perusahaan melakukan segala daya untuk mengurangi dampak peristiwa baru-baru ini, dan kami mengambil tindakan segera untuk mencari pembiayaan tambahan dan mengatasi posisi keuangan kami.”

Bisnis berusia 77 tahun ini telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir untuk mempertahankan relevansinya terhadap para pesaing.

Perusahaan juga telah mencoba untuk melepaskan citranya yang tenang dan menarik pelanggan yang lebih muda dengan produk yang lebih baru dan lebih trendi.

Beberapa masalah merugikan Tupperware, termasuk “penurunan tajam dalam jumlah penjualan, penurunan konsumen pada produk rumah tangga, dan brand yang masih belum sepenuhnya terhubung dengan konsumen yang lebih muda,” menurut Neil Saunders, analis ritel dan direktur pelaksana di GlobalData Pengecer.

Saunders mengatakan Tupperware berada dalam “posisi genting” secara finansial karena berjuang untuk meningkatkan penjualan, dan karena asetnya ringan, ia tidak memiliki “banyak kapasitas untuk mengumpulkan uang”.

Leave a Reply