Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pj Gubernur Heru Kaji Wacana WFH Saat Acara KTT ASEAN di Jakarta

Pj Gubernur DKI Jakarta, HeruPj Gubernur DKI Jakarta, Heru. (dok. Pemprov DKI Jakarta)

Topcareer.id –Usai penyelenggaraan di Labuan Bajo pada awal Mei lalu, rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN akan dilanjutkan di Jakarta. Demi mengukseskan acara tersebut, Pemprov DKI Jakarta mengkaji wacana pemberlakukan kerja dari rumah (work from home/WFH) saat event berlangsung.

Berbagai persiapan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta bersama Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI dan lembaga terkait untuk memastikan konferensi internasional tersebut berjalan lancar.

“Ada beberapa hal yang dibahas, di antaranya rute lalu lintas dari hotel para delegasi di ruas Jalan Sudirman, Thamrin, dan Gatot Subroto menuju venue. Kemudian, ada pula rencana mengerahkan anak-anak sekolah untuk memeriahkan acara dan menyambut kedatangan para delegasi di Jakarta,” kata Pejabat Gubernur (Pj) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam siaran pers, dikutip Kamis (25/5/2023).

“Kemeriahan juga akan dihadirkan melalui media luar ruang, sehingga masyarakat juga tersosialisasi dengan baik,” tambah Pj. Gubernur.

Dalam kesempatan rapat koordinasi dengan Sekretaris Jenderal Kemenlu RI Cecep Herawan pada Selasa (23/5/2023) lalu, sempat juga dikaji soal wacana pemberlakuan bekerja dari rumah bagi masyarakat sebagai bagian dari menyukseskan penyelenggaraan rangkaian KTT ASEAN ini.

Baca juga: Ciri-Ciri Lowongan Kerja Bodong Dan Tips Menghindarinya Dari Kemnaker

Pembahasan kajian tersebut juga akan melibatkan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

“Berbagai kesiapan penyelenggaraan rangkaian KTT ASEAN di Jakarta dilakukan gotong royong, kerja sama lintas sektoral, di antaranya dalam perbaikan jalan dan penerangan lampu jalan dilakukan oleh Dinas Bina Marga, pengaturan lalu lintas dilakukan oleh Dinas Perhubungan,” ujarnya.

“Lalu Dinas Kesehatan menyiapkan dokter yang diperlukan di lokasi penginapan, dan Dinas Pendidikan menyiapkan anak-anak sekolah untuk menyambut para rombongan delegasi berbagai negara,” tambah dia.

Pj. Heru melanjutkan, setiap gedung perkantoran di Jakarta nantinya juga bisa menyemarakkan dengan memasang umbul-umbul atau spanduk, sehingga kemeriahan itu dihadirkan bersama-sama oleh warga Jakarta.

Acara ASEAN Foreign Ministers’ Meeting (AMM)/Post Ministerial Meetings (PMC) akan berlangsung pada 8-14 Juli 2023 dan KTT ASEAN Plus/ASEAN+3 Summit yang akan dilaksanakan pada 5-7 September 2023.

Leave a Reply