Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

UM Surabaya Buka Beasiswa untuk 5 Besar Juara Kelas, Cek Ketentuannya

Info beasiswa UM Surabaya.Info beasiswa UM Surabaya. (dok. UM Surabaya)

Topcareer.id – Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) membuka peluang beasiswa untuk siswa sekolah SMA/MA/SMK sederajat yang masuk 5 besar juara kelas. Beasiswa yang diberikan UM Surabaya ini merupakan salah satu program unggulan atau beasiswa undangan.

Beasiswa undangan ini terbuka untuk seluruh siswa di Indonesia yang memiliki prestasi masuk 5 besar juara di kelas. Beasiswa ini telah memasuki gelombang 2 yang telah dibuka sejak 1 April hingga 30 Juni mendatang.

Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) UM Surabaya Radius Setiyawan menjelaskan, terkait persyaratan beasiswa ini tentunya sangat mudah, calon mahasiswa hanya perlu mendapatakan rekomendasi dari sekolah terkait dan masuk dalam 5 besar juara kelas.

“Hak yang didapatkan terkait beasiswa ini adalah dibebaskan biaya SPP 1 semester,” kata Radius dikutip di laman resmi UM Surabaya, Senin (29/5/2023).

Radius melanjutkan, peminat dari beasiswa undangan ini cukup banyak. Beasiswa ini dibuka bukan untuk kali pertama, melainkan sudah dibuka sejak beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Pelni Buka Rekrutmen Perawat Klinik, Ini Kualifikasi Dan Link Daftar

“Mahasiswa yang memiliki prestasi 5 besar di kelas bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan di UM Surabaya kecuali FK dan FKG,” imbuhnya lagi.

Radius lantas menjelaskan bahwa masih ada beberapa program beasiswa lainnya yang tersedia untuk seleksi masuk mahasiswa baru di UM Surabaya.

“Tidak hanya beasiswa undangan, di gelombang 2 ini kami masih membuka beragam beasiswa yang lain seperti KIP-K, atlet, influencer, difabel, alumni sekolah Muhammadiyah, beasiswa kader dan lainnya,” ujarnya.

Ia mengajak kepada siswa yang berminat kuliah di UM Surabaya untuk segera mendaftar baik itu jalur beasiswa atau jalur yang lain. Info lebih lanjut terkait program beasiswa di UM Surabaya calon mahasiswa bisa mengunjungi laman resmi www.um-surabaya.ac.id.

Leave a Reply