Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Beberapa Pekerja IT Hanya Habiskan 4 Jam Sehari untuk ‘Benar-Benar Kerja’

Ilustrasi laporan Glints sebut tiga posisi teratas yang paling dicari di Indonesia, ada software developer.Ilustrasi programmer-IT-coding- Ilustrasi laporan Glints sebut tiga posisi teratas yang paling dicari di Indonesia, ada software developer. (Topcareer.id)

Topcareer.id – Dalam 8 jam kerja sehari, pekerja paling mungkin menghabiskan 5 jam untuk benar-benar fokus. Bahkan, menurut jajak pendapat terbaru di situs pesan pekerjaan anonim, Blind, pekerja teknologi (IT) bergaji tinggi hanya menghabiskan 4 jam untuk benar-benar kerja dalam satu hari.

Seorang pekerja teknologi bertanya kepada ribuan rekan mereka berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk “pekerjaan terfokus” setiap hari.

Poster Blind, yang bekerja untuk produk digital dan perusahaan teknik Akvelon, mengatakan bahwa mereka menghabiskan sekitar tiga hingga tiga setengah jam setiap hari kerja untuk melakukan “pekerjaan terfokus” sebagai software engineer.

“Saya butuh istirahat panjang (2 jam) sebelum saya mendapatkan motivasi kembali dan mendapatkan kembali kemampuan saya untuk fokus. Meskipun saya bisa kembali bekerja setelah istirahat 2-3 jam, tapi kenapa saya harus melakukannya?” Tulis pekerja itu pada Blind, dikutip dari Business Insider.

Kompensasi rata-rata untuk seorang software engineer di Akvelon adalah sekitar USD190.000 per tahun, menurut Glassdoor.

Blind mengizinkan penggunanya untuk memposting secara anonim, tetapi mengharuskan mereka untuk memverifikasi status mereka sebagai karyawan perusahaan tertentu dengan meminta penggunaan alamat email kantor mereka.

Hampir 45% dari lebih dari 8.400 responden mengatakan mereka produktif sekitar empat jam atau kurang per hari, dengan porsi pemilih terbesar mengatakan mereka bekerja sekitar empat jam per hari. Hanya sekitar 25% responden yang mengatakan mereka bekerja delapan jam atau lebih per hari.

Baca juga: Survei: Hampir Setengah Dari Gen Z Sering Cemas Dan Stres Di Tempat Kerja

“Empat jam kerja dengan fokus mendalam setiap hari,” tulis mantan pekerja Shopify menanggapi jajak pendapat yang mengumpulkan lebih dari 170 likes.

“Sisa hari dibagi antara dokumentasi, rapat, dan semua hal biasa lainnya. Saya rasa tidak ada software engineer yang dapat melakukan pekerjaan terfokus selama lebih dari 4-5 jam sehari. Ini sangat menguras mental.”

Di Shopify, gaji rata-rata yang dibawa pulang untuk seorang software engineer adalah sekitar USD178.000, menurut Glassdoor.

Sementara banyak pekerja mengatakan mereka memiliki kurang dari delapan jam kerja produktif setiap hari karena tekanan mental, yang lain menyalahkan meeting yang terlalu banyak.

Pekerja lain mengatakan bahwa mereka lebih produktif saat bekerja dari rumah dan mereka tidak perlu menghabiskan banyak waktu sebagai hasil dari peningkatan produktivitas tersebut. Para ahli sebelumnya mengatakan kepada Insider bahwa pekerja lebih produktif saat bekerja dari rumah.

Leave a Reply