Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Spotify PHK Massal 200 Karyawan di Divisi Podcast

Kantor Spotify. (dok. newsroom.spotify)

Topcareer.id – Spotify pada Senin (5/6/2023) mengumumkan akan mem-PHK sekitar 200 karyawan di divisi podcast, atau sekitar 2% dari seluruh tenaga kerja. Hal ini merupakan bagian dari upaya mengubah cara perusahaan menangani kemitraannya dengan podcaster terkemuka dari seluruh dunia.

Tenaga kerja global Spotify adalah 8.359 orang pada tahun 2020, menurut pengarsipan SEC, dengan 4.332 karyawan di Amerika Serikat.

Pemangkasan 200 karyawan itu diumumkan oleh Sahar Elhabashi, Wakil Presiden di Spotify, dalam sebuah memo kepada karyawan. Menurut Elhabashi, yang terkena dampak akan diberikan paket pesangon yang murah hati.

Baca juga: Fakta-Fakta Profesi Petugas Pemeriksa Jalur Kereta: Jalan 18 Km Sehari

“Poros fundamental dari proposisi yang lebih seragam akan memungkinkan kami mendukung komunitas kreator dengan lebih baik,” kata Elhabashi, mengutip laman CNBC.

Spotify telah menghabiskan banyak uang untuk memperluas unit podcastnya dalam tiga tahun terakhir. Sejak 2020, Spotify menghabiskan 493 juta euro (USD526 juta), untuk empat akuisisi berbeda di ruang podcast, menurut pengajuan SEC.

Spotify juga mengadakan kesepakatan sponsorship terkenal dengan nama-nama populer, seperti Meghan, Duchess of Sussex, dan Joe Rogan.

Leave a Reply