Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 12, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Apple Umumkan Produk Baru Headset AR, Vision Pro Dibanderol Rp51 Jutaan

Vision Pro-Apple. (source: Apple)Vision Pro-Apple. (source: Apple)

Topcareer.id – Apple mengumumkan mixed-reality headset-nya, Vision Pro, pada Senin (5/6/2023) yang dibanderol dengan harga USD3.499 atauu sekitar Rp51,9 juta. Headset tersebut merupakan produk baru besar pertama sejak Apple Watch pada 2014.

Menurut laporan CNBC, Vision Pro akan memungkinkan pengguna melihat aplikasi dengan cara baru, di ruang di sekitar mereka. Pengguna dapat menggunakan mata dan tangan mereka untuk menavigasi aplikasi dan menelusuri dengan suara mereka.

Headset ini dapat digunakan untuk menonton film, termasuk dalam 3-D, dengan audio spasial, melihat gambar atau video sendiri, dan bermain video game. Itu juga dapat digunakan untuk bekerja dengan aplikasi konferensi video, Microsoft Office tools, atau Adobe Lightroom.

Vision Pro akan tersedia mulai dari harga USD3.499 mulai awal tahun depan.

Baca juga: Survei: Makin Banyak Milenial Dan Gen Z Menuntut Work Life Balance

Dengan fitur yang disebut EyeSight, headset dapat menjadi transparan atau buram untuk memberi sinyal kepada orang-orang di sekitar pengguna headset jika mereka tenggelam dalam suatu pengalaman atau tersedia untuk berinteraksi.

Audio spasial akan membuat pengguna merasa benar-benar tenggelam dalam pengalaman tersebut, termasuk dengan merasakan item lain di dalam ruangan.

Headset dibuat agar sesuai dengan bentuk dan ukuran wajah yang berbeda dengan bagian yang dapat disesuaikan dan dapat diganti.

CEO Disney, Bob Iger muncul di atas panggung untuk mengumumkan bahwa Disney+ akan tersedia di Vision Pro sejak hari pertama peluncurannya.

Leave a Reply