Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Bagi yang Gagal SNBT, Polteknaker Buka Program Kuliah Gratis Nih

Politeknik Ketenagakerjaan atau PolteknakerPoliteknik Ketenagakerjaan atau Polteknaker

Topcareer.id – Bagi yang gagal mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membuka program kuliah gratis bagi lulusan SMA dan/atau sederajat di Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker, Anwar Sanusi menyampaikan, program kuliah gratis atau full beasiswa ini dibuka untuk para lulusan SMA/SMK/MA/MAK dari semua jurusan, dengan catatan calon mahasiswa yang mendaftar haruslah berusia maksimal 25 tahun terhitung hingga tanggal 30 Juni 2023.

“Polteknaker memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang tak lolos jalur SNBT, namun masih memiliki keinginan kuliah di PTN. Saat ini Polteknaker masih membuka kesempatan kuliah vokasi dengan beasiswa pendidikan 100 persen ditanggung negara,” ujar Anwar melalui Siaran Pers pada Senin (19/6/2023).

Baca juga: Siap-Siap! 1.000 Kuota Beasiswa Santri Dibuka Awal Juli

Polteknaker akan memberikan kesempatan pendidikan 100 persen bagi mahasiswa yang lulus Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2023/2024, dengan memperhatikan prinsip adil, akuntabel, efisien, dan transparan tanpa membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi seseorang.

Lebih lanjut Anwar Sanusi menjelaskan bahwa sebagai perguruan tinggi non kedinasan di bawah Kemnaker, Polteknaker telah mencetak lulusan yang unggul dan siap kerja, melalui program studi dan tenaga pendidik berkualitas.

“PMB tahun ajaran 2023/2024 melalui jalur Seleksi Berdasar Tes (SBT) dilakukan secara daring melalui https://pmb2.polteknaker.ac.id, hingga 28 Juni 2023 pukul 23.59 WIB,” tandasnya.

Leave a Reply