Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 21, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan KerjaTren

Vidio Buka 250 Lowongan Magang untuk Lulusan Program Bangkit

Putri Alam, Google Indonesia dan Monika Rudijono Vidio pada acara Grow with Google 2023 .Putri Alam, Google Indonesia dan Monika Rudijono Vidio pada acara Grow with Google 2023 (dok. Istimewa)

Topcareer.id – Vidio mengumumkan akan menyediakan lowongan magang bagi 250 lulusan program Bangkit. Program magang yang ditujukan bagi para mahasiswa ini, akan dimulai pada 14 Agustus 2023.

Ada dua cara mahasiswa lulusan Bangkit dapat mendaftar untuk mengikuti program magang dari Vidio, yaitu dengan mendaftar melalui website Kampus Merdeka hingga 30 Juni 2023 dan mengikuti program Grow with Google Online Career Fair yang akan berlangsung sepanjang bulan Agustus 2023.

Untuk diketahui, Bangkit adalah bagian dari inisiatif Grow with Google untuk meningkatkan keterampilan digital mahasiswa Indonesia.

Siswa yang mendaftar ke lowongan magang ini tidak hanya akan mendapatkan kompetensi dan sertifikasi secara global, tetapi mereka juga akan mempelajari soft skill seperti berpikir kritis dan manajemen waktu.

Chief Human Resources Officer Vidio, Alvien Khairullah menjelaskan bahwa kebutuhan teknologi yang terus berubah dan meningkat di industri, membuat perusahaan mencari talenta yang memiliki keahlian dan pengetahuan yang lebih luas dan spesifik.

“Pada era digital saat ini, penetrasi mobile phone juga demografi pengguna sudah merata di semua daerah di Indonesia. Oleh karena itu, kebutuhan menjangkau audiens melalui mobile maupun internet semakin penting,” kata Alvien dalam keterangan tertulis yang diterima Topcareer.id, Selasa (20/6/2023).

Baca juga: Program Bangkit Buka Peluang Karier Bagi Lulusan Yang Dalami AI

“Kondisi ini membuat keahlian seperti mobile engineering, data analytics, dan digital marketing banyak dicari, terutama di industri yang bermain di area digital,” lanjut dia.

Setiap tahun, Bangkit sendiri mencatat peningkatan jumlah mahasiswa yang mendaftar ke program tersebut, dengan lebih dari 100.000 lamaran diterima dalam tiga tahun terakhir.

Sejak tahun 2020 hingga 2022, 5.100 siswa telah lulus (27% di antaranya adalah perempuan) dalam machine learning, cloud computing, dan android development.

“Kami melihat kesempatan untuk menggabungkan kebutuhan perusahaan dengan program dari Bangkit. Kami bisa memperluas jangkauan ke talenta-talenta yang sesuai dengan kebutuhan di digital era saat ini,” terang Alvien.

“Tahun lalu ada beberapa kandidat dari program Bangkit yang cukup positif. Saat ini sudah ada tiga orang yang kami angkat sebagai karyawan, juga masih ada mahasiswa program Bangkit yang sedang magang,” tutupnya.

Saat ini masih ada kesempatan bagi perusahaan yang ingin mendaftar di link ini dan bergabung sebagai mitra perekrutan. Grow with Google Online Career Fair tahun ini akan berlangsung pada 1-31 Agustus 2023.

Leave a Reply