Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

LKS Tripnas Dorong Kebijakan WFH Demi Sukseskan KTT ASEAN

Wamenaker, Afriansyah Noor menyebut pendidikan vokasi utamakan keterampilan yang dibutuhkan industri.Wamenaker, Afriansyah Noor menyebut pendidikan vokasi utamakan keterampilan yang dibutuhkan industri. (dok. Kemnaker)

Topcareer.id – Dalam rangka menyukseskan Jakarta sebagai tuan rumah KTT ASEAN ke-43, Lembaga Kerja Sama Tripartit Nasional (LKS Tripnas) merekomendasikan beberapa kebijakan, seperti work from home (WFH) hingga insentif bagi pengguna transportasi publik.

Dan bukan hanya untuk menyukseskan KTT ASEAN di Jakarta yang akan berlangsung pada 3-8 September 2023, tapi juga bentuk upaya mengurangi polusi udara, khususnya di daerah Jabodetabek beberapa waktu terakhir.

Sebagaimana diketahui bahwa LKS Tripnas adalah forum komunikasi, konsultasi, dan musyawarah tentang masalah ketenagakerjaan yang diketuai oleh Menteri Ketenagakerjaan dan beranggotakan perwakilan pekerja, pengusaha, dan pemerintah.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor melalui siaran pers, menyatakan bahwa LKS Tripnas memberikan dukungan yang kuat untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Baca juga: Demi Kelancaran KTT ASEAN, ASN Jakarta Diminta WFH Pada 5-7 September

“Dengan semangat untuk mendukung suksesnya KTT ASEAN ke-43, LKS Tripnas merekomendasikan kepada Menteri Dalam Negeri untuk mengimbau kepada Pemerintah Daerah terkait agar menyediakan program khusus berupa insentif bagi pengguna transportasi publik, selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 tanggal 3-8 September 2023,” kata Wamenaker, dikutip Rabu (23/8/2023).

Sebenarnya sejak pandemi Covid-19 pada tahun 2020, sektor usaha dan dunia bisnis swasta di Indonesia telah menerapkan pola kerja Work From Home (WFH) secara efektif, terutama bagi jenis pekerjaan dan usaha tertentu yang tidak memerlukan kehadiran fisik setiap saat.

“Kita semua harus memberikan dukungan terhadap suksesnya KTT Asean ke 43,” tandas Wamenaker Afriansyah Noor.

Leave a Reply