Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 3, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pendaftaran Seleksi CASN Diundur ke 20 September, Cek Jadwal Terbaru

Ilustrasi seleksi CASN - setidaknya ada 5 instansi yang sudah umumkan hasil seleksi CPNS 2023.Ilustrasi seleksi CASN - setidaknya ada 5 instansi yang sudah umumkan hasil seleksi CPNS 2023. (dok. KemenpanRB)

Topcareer.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan bahwa pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) diundur ke 20 September 2023, dari yang sebelumnya dijadwalkan pada 17 September 2023.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara, Haryomo Dwi Putranto menyampaikan dalam Surat Pengumuman Nomor: 8871/B-KS.04.01/SD/K/2023 bahwa ada beberapa hal yang membuat jadwal seleksi pendaftaran seleksi CASN ini diubah.

Hal pertama, yakni terkait dengan proses optimalisasi pengisian kebutuhan Jabatan Fungsional Teknis pada pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun Anggaran 2022 sesuai dengan Keputusan Menteri PAN RB Nomor 571 Tahun 2023 sampai saat ini masih berlangsung.

Yang kedua, yakni Instansi Pusat dan Daerah sampai saat ini masih melakukan proses verifikasi dan validasi formasi sesuai dengan ketentuan, yaitu minimal 2% untuk pelamar disabilitas dari keseluruhan jumlah penetapan kebutuhan yang diterima dan pembagian komposisi untuk kebutuhan khusus yaitu THK-2 dan Non-ASN paling banyak 80% dan kebutuhan umum yaitu pelamar baru paling sedikit 20%.

Baca juga: Semua Pelamar Seleksi CASN Wajib Buat Akun Baru Di Portal SSCASN

“Berkenaan dengan angka 1 dan 2, bersama ini kami sampaikan perubahan jadwal pelaksanaan seleksi CASN Tahun Anggaran 2023 sebagaimana terlampir,” tulis pengumuman tersebut, dikutip Senin (18/9/2023).

Berikut ini jadwal terbaru seleksi CASN 2023, baik untuk CPNS dan PPPK:

Leave a Reply