Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

LRT Jabodebek Tambah Jadwal Perjalanan, Cek Rinciannya

Ilustrasi LRT Jabodebek yang tambah jadwal perjalanan.Ilustrasi LRT Jabodebek yang tambah jadwal perjalanan. (source: KAI)

Topcareer.id – Melihat tingginya kebutuhan masyarakat pengguna LRT, maka LRT Jabodebek melakukan penambahan jadwal perjalanan mulai 16 September 2023. Dari yang sebelumnya 158 perjalanan, akan ditambah menjadi 202 perjalanan setiap harinya.

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan bahwa selain itu, jarak waktu kedatangan antar kereta (headway) akan menjadi lebih singkat.

Adapun jarak waktu kedatangan antar kereta menjadi 17 menit yang sebelumnya 20 menit untuk perjalanan relasi Jati Mulya – Cawang (PP) dan Harjamukti – Cawang (PP). Sedangkan untuk relasi Cawang – Dukuh Atas (PP) menjadi 9 menit yang sebelumnya 10 menit.

Joni lebih lanjut menyampaikan bahwa seiring bertambahnya jumlah perjalanan, akan ada penyesuaian jadwal perjalanan. Dengan demikian, layanan LRT Jabodebek akan melayani masyarakat menjadi lebih malam dari jadwal sebelumnya.

Jadwal Keberangkatan Kereta Pertama LRT Jabodebek

1. Relasi Jatimulya – Dukuh Atas : 05:10 WIB
2. Relasi Harjamukti – Dukuh Atas : 05:06 WIB
3. Relasi Dukuh Atas – Harjamukti : 05:59 WIB
4. Relasi Dukuh Atas – Jatimulya : 06:08 WIB

Baca juga: Libur Weekend Nih, Cek Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Stasiun LRT Jabodebek

Jadwal Pemberangkatan Kereta Terakhir LRT Jabodebek

1. Relasi Jati Mulya – Dukuh Atas : 18:26 WIB
2. Relasi Harjamukti – Dukuh Atas : 18:58 WIB
3. Relasi Dukuh Atas – Jati Mulya : 19:27 WIB
4. Relasi Dukuh Atas – Harjamukti : 19:51 WIB

Joni Martinus menyampaikan penambahan jumlah perjalanan ini merupakan salah satu indikator keberhasilan dari pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diamanahkan kepada KAI, dimana hasilnya semakin diminati oleh masyarakat.

Tingginya animo masyarakat yang menggunakan LRT Jabodebek bisa terlihat sejak diresmikan pada 28 Agustus hingga 13 September 2023, LRT Jabodebek sudah melayani 629.929 penumpang. Diharapkan dengan penyesuaian perjalanan ini, masyarakat agar kembali memperhatikan jadwal keberangkatan LRT Jabodebek.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh stakeholders yang telah mendukung operasional LRT serta kepercayaan masyarakat untuk menggunakan LRT Jabodebek sebagai moda transportasi,” ujar Joni dalam keterangan tertulis.

Leave a Reply