Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 15, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan KerjaTren

UNS Buka Pendaftaran CPNS Dosen dan PPPK Tenaga Kesehatan

UNS buka rekrutmen CPNS dosen dan PPPK Tenaga kesehatan.UNS buka rekrutmen CPNS dosen dan PPPK Tenaga kesehatan. (dok. UNS)

Topcareer.id – Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 masih dibuka. Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membuka formasi penerimaan CPNS dosen dengan 313 formasi dan PPPK untuk tenaga kesehatan sebanyak 140 formasi.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho menyampaikan untuk penempatan dosen sebagian besar berada di kampus utama, yaitu di Kentingan, Surakarta. Sedangkan untuk Nakes, penempatan berada di Rumah Sakit (RS) UNS.

“Ya hampir merata semua fakultas ada formasi penerimaan CPNS Dosen. Kemudian untuk Nakes ya ada dokter, perawat dan lainnya. Silahkan bagi yang memenuhi persyaratan dan ingin menjadi bagian dari UNS bisa mendaftar,” kata Prof. Jamal dikutip dari laman resmi UNS, Jumat (6/10/2023).

Bagi yang berminat, calon pendaftar diharapkan terlebih dahulu membuat akun di laman https://sscasn.bkn.go.id/. Setelah membuat akun, baru mendaftar. Pendaftaran dimulai 27 September hingga 9 Oktober 2023.

Baca juga: Cek Syarat Dan Dokumen Yang Diperlukan Untuk Daftar PPPK Teknis

Berikut ini persyaratan umum yang harus dipenuhi calon pendaftar:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
2. Pelamar lulusan S-2/Spesialis serendah-rendahnya 18 tahun 0 bulan 0 hari dan setinggi-tingginya 35 tahun 0 bulan 0 hari
Pelamar lulusan S-3/Subspesialis serendah-rendahnya 18 tahun 0 bulan 0 hari dan setinggi-tingginya 40 tahun 0 bulan 0 hari.
3. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar
4. Tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya
5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
7. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia
8. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis
9. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan
10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek).

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan penerimaan CPNS Dosen dan PPPK Nakes tahun 2023 di lingkungan UNS, dapat diakses di laman https://casn.kemdikbud.go.id/ dan https://sdm.uns.ac.id/.

Leave a Reply