Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 21, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

History Hingga Password Manager, Ini Detail Update Google Soal Privasi

Ilustrasi Google update soal privasi, termasuk password.Ilustrasi Google update soal privasi, termasuk password.

Topcareer.id – Google mengumumkan beberapa update seputar keamanan atau privasi pada Kamis (12/10/2023) untuk bulan Kesadaran Keamanan Siber dengan tujuan menghilangkan “beban keamanan bagi pengguna,” termasuk pengelolaan password.

Raksasa teknologi ini mengumumkan bahwa mereka menawarkan akses yang lebih mudah kepada pengguna Android saat menghapus riwayat penjelajahan mereka.

Lalu memungkinkan pengguna iOS menjadikan Google Password Manager sebagai penyedia autofill default dan mempermudah semua pengguna untuk mengakses fitur laporan web gelapnya.

Menurut laporan Tech Crunch, pengguna Android akan segera memiliki opsi untuk menghapus dengan cepat 15 menit terakhir riwayat penelusuran terbaru mereka, serta data situs dan tab terbaru. Dengan perubahan ini, pengguna mendapatkan opsi 15 menit baru untuk menghapus history.

Sebelumnya, durasi terpendek saat menghapus riwayat penelusuran adalah satu jam. Untuk mengakses opsi yang akan datang, pengguna harus mengeklik tiga titik di pojok kanan atas browser Chrome mereka dan memilih opsi “hapus data penelusuran”.

Baca juga: Alat AI Google Bisa Prediksi Bahaya Mutasi Genetik

Google Password Manager, yang disertakan dalam aplikasi Google, menawarkan kepada pengguna cara mudah untuk menyimpan sandi dengan aman dan masuk lebih cepat.

Kini, pengguna iOS dapat menyetelnya sebagai penyedia autofill sehingga aplikasi Google dapat membantumu mengisi sandi dengan cepat ke aplikasi atau situs web apapun.

Google juga membuat laporan web gelap (dark web), yang dirancang untuk membantu pengguna melihat apakah alamat Gmail mereka telah terekspos di web gelap, agar lebih mudah diakses. Perusahaan melakukannya dengan membawa laporan ke menu akun di aplikasi Google.

Google tahu bahwa kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Google dan mengetuk gambar profilmu untuk membuka menu. “Laporan web gelap dapat ditemukan di menu akun di Android dan akan segera hadir di iOS,” kata raksasa teknologi itu.

Leave a Reply