Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 21, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

SKD CPNS Dimulai Hari Ini, BKN Buka 304 Titik Lokasi Dalam Negeri

Ilustrasi Kemendikbudristek prioritaskan honorer dan dosen pada rekrutmen CASN 2024.Ilustrasi Kemendikbudristek prioritaskan honorer dan dosen pada rekrutmen CASN 2024. (dok. Kementerian PANRB)

Topcareer.id – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai hari ini, Kamis (9/11/2023), sementara untuk Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) akan digelar pada Jumat (10/11/2023).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto menyampaikan bahwa Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menyediakan 304 titik lokasi dalam negeri dan 62 titik lokasi luar negeri, total ada 366 titik lokasi.

“Sesuai jadwal, pelaksanaan SKD bagi CPNS akan berlangsung hingga 18 November 2023, sedangkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi bagi CPPPK akan berlangsung hingga 4 Desember 2023,” kata Haryomo dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Seleksi CASN 2023, dikutip melalui siaran pers, Kamis (9/11/2023).

Dalam rapat persiapan itu, Haryomo juga menyoroti aspek keamanan SKD demi kenyamanan seluruh peserta seleksi, yakni bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“BKN bersama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) berkolaborasi untuk mengawal keamanan pelaksanaan seleksi, khususnya dari aspek teknologi informasi. Selain itu, sebagai antisipasi terhadap oknum atau isu yang tidak diinginkan, BKN juga sudah meningkatkan seluruh aspek keamanannya,” ujar dia.

Baca juga: Persiapkan Diri! SKD CPNS Segera Dimulai, Segini Nilai Ambang Batasnya

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN, Suharmen menyampaikan rincian jumlah peserta yang memenuhi syarat (MS), yakni sebanyak 1.853.617 pelamar.

Ia menjelaskan lebih lanjut, angka itu terdiri dari 725.589 pelamar MS dan berhak mengikuti SKD, serta 1.128.028 pelamar berhak mengikuti Seleksi Kompetensi. “Bagi pelamar yang sudah mengikuti SKD dan atau Seleksi Kompetensi dapat mengunduh sertifikatnya di alamat sertificat.bkn.go.id,” terangnya.

Suharmen juga menginformasikan tentang fitur live score yang akan tayang selama pelaksanaan seleksi berlangsung. “Dalam rangka keterbukaan informasi publik, masyarakat luas dapat menyaksikan nilai peserta yang sedang mengikuti ujian pada laman youtube Official CAT BKN,” pungkasnya.

Leave a Reply