Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 30, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Karyawan di 15 Perusahaan Ini Paling Bahagia dengan Gaji Mereka

Ilustrasi karyawan bahagia dengan gaji mereka.Ilustrasi karyawan bahagia dengan gaji mereka. (Dok. Awareness Day)

Topcareer.id – Berdasar pemeringkatan terbaru dari Comparably, situs ulasan karyawan, menunjukkan bahwa beberapa perusahaan teknologi masuk daftar yang para pekerjanya merasa bahagia karena gaji yang mereka terima.

Comparably mengukur sentiment pekerja dari Agustus 2022 hingga Agustus 2023 melalui serangkaian pertanyaan.
Workday, perusahaan teknologi HR, menempati posisi nomor satu di mana para pekerja merasa paling bahagia dengan gaji mereka, menurut analisis tersebut.

Karyawan tidak hanya merasa bahwa mereka dibayar secara kompetitif di pasar, namun mereka juga mengatakan bahwa mereka merasa dibayar secara adil dibandingkan dengan rekan kerja mereka.

“Keadilan adalah variabel yang berkontribusi besar terhadap perasaan seseorang terhadap perusahaannya,” kata Kepala SDM di Zoominfo, perusahaan induk Commparably, Chad Herring, mengutip laman CNBC Make It.

Herring mebambahkan bahwa secara keseluruhan, banyak perusahaan teknologi, dan khususnya perusahaan keamanan siber, mendapat nilai tinggi dalam analisis kompensasi.

Berikut adalah 15 perusahaan teratas yang pekerjanya paling bahagia dengan gaji mereka:

1. Workday
2. Boston Consulting Group
3. Uber
4. Adobe
5. Calix
6. Proofpoint
7. Insta Chart
8. Chegg
9. Palo Alto Network
10. SAP
11. AT&T
12. Experian
13. Meta
14. Google
15. Squarespace

Baca juga: Daftar Bidang Industri Yang Punya Rata-Rata Gaji Tinggi Di Indonesia

Tiga perusahaan teratas di mana orang-orangnya merasa dibayar dengan baik – Workday, Boston Consulting Group, dan Uber – juga memiliki beberapa pekerja paling bahagia secara umum, menurut data Comparably, yang mempertimbangkan kompensasi serta faktor-faktor seperti keseimbangan kehidupan kerja, keselarasan, dengan nilai-nilai perusahaan, manfaat holistik dan lain-lain.

Para pekerja di 100 perusahaan teratas dengan gaji yang baik mendapatkan skor kepuasan mereka sebesar 87,5 pada skala 100 poin, dibandingkan dengan skor rata-rata keseluruhan sebesar 63,5 pada data Comparably. Karyawan mengungkapkan sentimen mereka dengan menjawab pertanyaan seperti:

Apakah Anda yakin Anda dibayar dengan adil?
Seberapa sering Anda mendapat kenaikan gaji?
Apakah Anda puas dengan manfaatnya?
Apakah perusahaan Anda memberikan bonus tahunan?
Jika memungkinkan, apakah Anda puas dengan saham atau ekuitas Anda?

Herring mengatakan perusahaan-perusahaan ini, bukan hanya menggaji karyawan dengan baik, namun juga transparan mengenai skala gaji mereka di seluruh organisasi sehingga mendapat peringkat tinggi dalam daftar Comparably tahun ini.

Leave a Reply