Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 16, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Sekjen Kemenhub: Kesempatan Berkarier di Bidang Transportasi Terbuka Luas

Salah satu bentuk transportasi perkotaan, LRT Jakarta.Salah satu bentuk transportasi perkotaan, LRT. (sumber: LRT Jakarta)

Topcareer.id – Dalam kegiatan Hub Edu Fest 2023 di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, Selasa (21/11/2023), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenhub, Novie Riyanto menyampaikan bahwa kesempatan berkarier di bidang transportasi saat ini terbuka luas.

Hal itu, kata dia, mengingat dengan adanya berbagai pembangunan infrastruktur transportasi di Indonesia yang terus berkembang.

Ia juga mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di bidang transportasi.

“Sektor transportasi berperan penting dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi, konektivitas antar wilayah, dan mobilitas. Untuk itu dibutuhkan SDM yang dapat memberikan pelayanan terbaik, bekerja keras, dan mampu berkolaborasi untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Novie dalam siaran pers, dikutip Kamis (23/11/2023).

Lebih lanjut Novie menjelaskan, melalui kegiatan Hub Edu Fest, diharapkan para generasi terdahulu yang sudah berkarir di bidang transportasi, dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada generasi kini dan masa depan tentang pentingnya transportasi bagi peningkatan daya saing bangsa.

Baca juga: Jelang Libur Nataru, Kemenhub Siapkan 46.686 Bus Hingga 444 Pesawat

“Pada kesempatan ini kami juga meluncurkan buku cerita edukatif bertajuk ‘Cermin Diriku’, yang menceritakan kisah inspiratif perjalanan hidup para insan transportasi. Buku ini menjadi salah satu medium kami untuk menyampaikan pesan kepada para pelajar agar menginspirasi mereka,” ujarnya.

Novie menyebut, pemerintah melalui Kemenhub memiliki sejumlah sekolah kedinasan yang tersebar di berbagai daerah, yang bisa menjadi jembatan untuk berkarir di bidang transportasi.

“Saya menganjurkan kepada para pelajar untuk mengenali potensi diri. Jika memang berminat untuk berkarir di bidang transportasi, bisa langsung mendaftar di sekolah kedinasan kami. Saya percaya, transportasi kita akan semakin maju di tangan adik-adik pelajar generasi masa depan Indonesia,” jelas Novie.

Leave a Reply