Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
LifestyleTren

Tetap Meriah dengan 5 Alternatif Tanaman Rumah untuk Pohon Natal

Alternatif tanaman rumah untuk pohon natal tradisional.Alternatif tanaman rumah untuk pohon natal tradisional. (Pexels)

Topcareer.id – Merayakan Natal dengan kehangatan dan penuh keberkatan bisa dilakukan dengan sederhana, termasuk pohon Natal yang lebih kecil, ramah lingkungan tapi tetap meriah. Pohon Natal tradisional biasanya menggunakan pohon cemara, bagaimana jika bukan pohon cemara?

Ada beberapa pilihan tanaman dalam ruangan bahkan di pot, yang bisa kamu hiasi dengan perada (hiasan Natal) selama periode perayaan Natal hingga Tahun Baru. Melansir laman Hortology, berikut alternatif tanaman rumah untuk pohon Natal tradisional.

1. Tanaman Karet – Pohon Karet Merah (Ficus elastica Abidjan)

Daun Abidjan ini gelap dan mengkilap dalam cahaya yang berkelap-kelip. Batang merah anggur menunjukkan sisi warna Natal yang jernih dan tampak luar biasa. Ukurannya ada yang tersedia setinggi meja atau bisa lebih tinggi dari itu. Berukuran besar dan bercabang untuk tampilan yang berani.

Tanaman Karet – Pohon Karet Merah (Ficus elastica Abidjan) (foto: Hortology)

2. Long Leafed Fig – Ara Daun Panjang (Ficus maclellandii ‘Alii’)

Ficus Alii cenderung memiliki kebiasaan pertumbuhan yang lebih ramping dan tegak dibandingkan pohon Natal tradisional. Untuk itu, cocok sekali untuk kamu yang merayakan Natal di ruangan kecil, di mana pohon berukuran penuh mungkin tidak praktis.

Dengan daun panjang dan sempit yang meruncing ke satu titik, suasana jarum pinus pastinya cocok untuk kemeriahan Natal.

Baca juga: Pecahkan Rekor Dunia! Warga Portugal Buat Pohon Natal Rajutan Setinggi 55 Kaki

3. Moss Pole Plant – Sirih Gading di Tiang (Epipremnum Treble – Satin Pothos Treble)

Apapun yang tumbuh di tiang lumut memiliki tinggi yang tampak fantastis dengan atau tanpa bintang di atasnya. Pothos (alias Devil’s Ivy) adalah pilihan yang bagus karena perawatannya sangat mudah dan versi satinnya (Photos) memiliki daun yang tampak sangat dingin.

Moss Pole Plant – Sirih Gading di Tiang (foto: Hortology)

4. Norfolk Island Pine – Cemara Norfolk (Araucaria heterophylla)

Daripada tanaman hias yang menyamar sebagai pohon Natal, Cemara Norfolk adalah pohon Natal yang dapat berfungsi ganda sebagai tanaman hias.

Saat tahun baru tiba, kamu bisa melepaskan dekorasinya, dan kamu akan mendapatkan tanaman hias geometris yang mencolok dengan daun fraktal untuk warna, semangat, dan tekstur sepanjang tahun.

Norfolk Island Pine – Cemara Norfolk (foto: Hortology)

5. Red Edged Dracaena – Pohon Naga (Dracaena marginata)

Warna Natal identik dengan merah dan hijau. Nah, daun Dracaena ini punya epi merah yang panjang, tipis, dan melengkung (seperti namanya) bertepi merah tua, meriah sekaligus funky.

Ketinggian bisa mencapai hingga 140cm langsung dari kotaknya dan gunakan beberapa batang agar pohonmu terlihat lebih penuh.

Leave a Reply