Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, March 4, 2024
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

Ancol Gelar Acara Malam Tahun Baru, Noah Hingga Rhoma Irama Hadir

Ancol akan gelar acara sambut malam pergantian tahun, ada sejumlah musisi yang ikut meramaikan, seperti Noah hingga Rhoma Irama.Ancol akan gelar acara sambut malam pergantian tahun, ada sejumlah musisi yang ikut meramaikan, seperti Noah hingga Rhoma Irama. (dok. BeritaJakarta)

Topcareer.id – Menyambut malam pergantian tahun 2023/2024, pengelola Ancol Taman Impian bakal menggelar serangkaian acara malam tahun baru dengan tema “Jakarta Biggest Musical Firework.” Acara akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi dan artis papan atas, seperti Noah hingga Rhoma Irama.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, acara malam puncak pergantian tahun bertema “Jakarta Biggest Musical Firework” itu akan digelar di area Pantai Lagoon.

Eko menambahkan, selain pesta kembang api, acara di Pantai Lagoon juga dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota seperti, Rony Parulian, Fakedopp, Om Tarlo & Tasya Rosmala, Tony Q, dan Serempet Gudal.

Tak hanya di area Pantai Lagoon, malam puncak pergantian tahun juga bisa dinikmati para pengunjung di Pantai Carnaval Ancol yang menghadirkan “Gempita 2023.”

Di Pantai Carnaval Ancol, para pengunjung juga bisa menyaksikan penampilan spektakuler sejumlah artis ternama seperti, Noah, The Changcuters, Rhoma Irama & Soneta, Jamila serta Anna Zanet.

“Kemeriahan acara akan dipandu oleh Ben Kasyafani dan Celine Evangelista,” katar Eko dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (27/12/2023).

Ia optimistis jumlah pengunjung saat malam pergantian tahun nanti akan tinggi. Karenanya, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, pihaknya akan meningkatkan kapasitas area kawasan pantai dengan menetapkan sistem sentral parkir.

Baca juga: Cara Beli Tiket Kereta Api Buat Libur Natal Dan Tahun Baru

Sistem tersebut mulai diberlakukan bagi pengunjung mulai 31 Desember 2023 pukul 05.00 sampai dengan 1 Januari 2024 pukul 00.00.

Pengunjung yang membawa kendaraan bermotor akan langsung diarahkan ke area kantong parkir yang telah disediakan yang dapat menampung sebanyak 8.680 mobil dan 18.400 motor.

Sedangkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, Ancol akan menambah tenaga pengamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satuan Polisi pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan dan Petugas Operasional dengan jumlah total sebanyak 800 personel.

Selain itu, di kawasan perayaan malam tahun baru juga disiagakan delapan pos lifeguard, tujuh pos pengamanan, tujuh unit mobil ambulans dan lima mobil derek.

“Untuk mobilitas di dalam kawasan Ancol, kami dari pihak manajemen juga menyiapkan 76 bus Wara Wiri dan tiga kereta Sato-Sato. Semua bisa digunakan pengunjung secara gratis,” pungkas Eko.

Leave a Reply