Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Seleksi Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis Tahun 2024 Telah Dibuka

Ilustrasi Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis untuk tahun 2024 telah dibuka.Ilustrasi Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis untuk tahun 2024 telah dibuka. (dok. LPDP)

Topcareer.id – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali membuka seleksi program Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis. Pendaftaran Beasiswa Fellowship dibuka setiap awal bulan.

Mengutip laman resmi LPDP, tahun ini, jadwal pembukaan Beasiswa Fellowship dimulai pada tanggal 1 sampai 8 Januari 2024, 1 sampai 5 Februari 2024, 1 sampai 5 Maret 2024, 1 sampai 5 April 2024, 1 sampai 6 Mei 2024, dan 1 sampai 6 Juni 2024.

Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis ini diberikan dalam bentuk program penambahan kompetensi bagi dokter spesialis dengan kurikulum dan pencapaian kompetensi sebagian dari subspesialis terkait.

Sementara, setelah dilakukan pendaftaran, para peserta akan mengikuti dua tahapan seleksi, yakni seleksi administrasi dan seleksi substansi. Seluruh proses seleksi hingga tahap pengumuman akhir dilakukan dalam waktu kurang dari 30 hari di tahap pembukaan pendaftaran.

Ada empat penyakit utama yang diprioritaskan untuk dipelajari menggunakan Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis, yaitu jantung, stroke, urologi dan nefrologi atau kanker. Keempat penyakit tersebut telah menyumbang angka kematian tertinggi di Indonesia.

Baca juga: Siap-Siap! Beasiswa IISMA Kembali Dibuka Dengan Penambahan Kuota

Sasaran program beasiswa ini adalah Warga Negara Indonesia yang berprofesi sebagai dokter spesialis yang mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Ijin Praktik (SIP) sebagai Dokter Spesialis. Dokter spesialis yang berstatus PNS maupun Non-PNS dapat mengikuti program Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis ini.

“Komponen pendanaan Beasiswa Fellowship yang diberikan LPDP terdiri atas dana pendidikan seperti dana program dan dana tunjangan buku serta dana pendukung mulai dari dana hidup bulanan, dana kedatangan, dana aplikasi visa, dana asuransi kesehatan, dana transportasi hingga dana keadaan darurat,” tulis pengumuman di laman resmi LPDP, dikutip Jumat (5/1/2024).

Pendaftaran Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis 2024 dapat dilakukan di laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

“Program Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis ini sekaligus merupakan wujud komitmen LPDP untuk terus mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia di bidang kesehatan.”

Leave a Reply