Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar 10 Bandara Paling Tepat Waktu di Dunia pada 2023

Bandara Internasional Minneapolis St.Paul masuk peringkat satu daftar bandara paling tepat waktu di dunia.Bandara Internasional Minneapolis St.Paul masuk peringkat satu daftar bandara paling tepat waktu di dunia. (source: MSP Airport)

Topcareer.id – Cirium, perusahaan data perjalanan udara meninjau kinerja ketepatan waktu maskapai penerbangan, juga bandara yang paling tepat waktu di dunia. Lima di antara daftar teratas itu, merupakan bandara yang berada di Amerika Serikat.

Untuk menentukan pemeringkatan, Cirium secara khusus melihat apakah penerbangan berangkat dari bandara dalam waktu 15 menit dari jadwal keberangkatan.

Semua bandara dengan peringkat teratas menunjukkan lebih dari 75% penerbangan berangkat tepat waktu pada tahun lalu, menurut penelitian tersebut.

Peringkat satu: Bandara Internasional Minneapolis St. Paul

Mengutip laman CNBC Make It, bandara internasional Minneapolis-St.Paul adalah bandara global nomor satu dengan kinerja tepat waktu pada 2023.

Bandara ini memiliki 84,44% penerbangan yang berangkat tepat waktu pada tahun 2023 dan mengoperasikan total 289.817 penerbangan tahun lalu, menurut laporan tersebut.

Minneapolis-St.Paul secara teratur menduduki peringkat sebagai salah satu bandara terbaik di dunia, sebagian karena fasilitas modernnya, yang direnovasi secara signifikan pada tahun 2021.

Baca juga: Daftar Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu Di Dunia 2023

Bandara Minnesota juga berfungsi sebagai hub utama bagi Delta Airlines. Bandara ini juga merupakan salah satu bandara termahal untuk terbang, menurut SmartAsset.

Selanjutnya di nomor dua, ada Bandara Internasional Rajiv Gandhi di India, dengan 84,42% keberangkatan tepat waktu dan 168,426 penerbangan tahun lalu.

“Bandara India tidak berada di peringkat 10 besar pada tahun 2022, tetapi berhasil mencapai peringkat ke-2 tahun ini berkat investasi yang ‘cukup fenomenal’,” kata Kepala Pemasaran Cirium, Mike Malik dikutip dari laman CNBC Make It.

Pada tahun 2015, bandara ini menjadi bandara pertama di India yang meluncurkan boarding tanpa kertas untuk penerbangan domestik dan pada tahun 2020, bandara ini meluncurkan e-boarding internasional.

Berikut daftar 10 bandara teratas:

  1. Minneapolis-St. Paul International Airport (MSP)
  2. Rajiv Gandhi International Airport (HYD)
  3. Kempegowda International Airport (BLR)
  4. El Dorado International Airport (BOG)
  5. Salt Lake City International Airport (SLC)
  6. Detroit Metropolitan Wayne County Airport (DTW)
  7. Seattle-Tacoma International Airport (SEA)
  8. Philadelphia International Airport (PHL)
  9. Hamad International Airport (DOH)
  10. Haneda Airport (HND)

Leave a Reply