Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Cek! Daftar 15 Pekerjaan Teratas dengan Pertumbuhan Tercepat 2024

Ilustrasi - Laporan LinkedIn membagikan 15 pekerjaan teratas yang pertumbuhannya cepat pada 2024 - work - profesional.Ilustrasi - Laporan LinkedIn membagikan 15 pekerjaan teratas yang pertumbuhannya cepat pada 2024 - work - profesional.(Pexels)

Topcareer.id – Data Science Specialist, Security Operation Center Analyst, dan Social Media Marketing Specialist adalah tiga pekerjaan teratas dalam daftar laporan LinkedIn Jobs on the Rise 2024. Itu artinya, ketiga pekerjaan tersebut memiliki pertumbuhan tercepat selama lima tahun terakhir di Indonesia.

Menurut pers rilis yang diterima Topcareer.id, LinkedIn Jobs on the Rise juga mengungkapkan tren yang menentukan masa depan dunia kerja dan di mana peluang jangka panjang berada.

Data Science Specialist, Security Operations Center Analyst, dan Social Media Marketing Specialist, jadi 3 pekerjaan teratas pada 2024 dengan tingkat pertumbuhan di atas 60%.

Untuk diketahui, LinkedIn Jobs on the Rise ini berdasar peneliti LinkedIn Economic Graph yang meneliti jutaan pekerjaan, dimulai oleh anggota LinkedIn dari 1 Januari 2019 hingga 31 Juli 2023 untuk menghitung tingkat pertumbuhan setiap jabatan.

Berikut ini daftar Jobs On The Rise list 2024 di Indonesia dari LinkedIn:

  1. Data Science Specialist
  2. Security Operations Center Analyst
  3. Social Media Marketing Specialist
  4. Digital Marketing Strategist
  5. Quality Assurance Automation Engineer
  6. Machine Learning Engineer
  7. Robotics Engineer
  8. Mining Supervisor
  9. BIM Modeler
  10. Drone Pilot
  11. Sales Development Representative
  12. Software Quality Assurance Tester
  13. BIM Engineer
  14. Partnerships Specialist
  15. Information Technology Security Specialist

Baca juga: IMF: AI Akan Berdampak Pada 40% Lapangan Kerja Di Seluruh Dunia

Bantu para profesional, LinkedIn luncurkan dua fitur pencarian pekerjaan baru, Job Collections dan New Preferences, di mana fitur-fitur ini berikan lebih banyak kontrol dalam mencari pekerjaan, dengan menampilkan koleksi pekerjaan yang terpersonalisasi dan relevan di berbagai industri, spesialisasi, dan perusahaan, seperti pekerjaan di bidang olahraga, kerja remote, atau pekerjaan di startup.

LinkedIn berikan fitur seperti Top Choices untuk pelanggan Premium demi memberi sinyal ke perekrut ketertarikan akan pekerjaan yang di-post, di mana fitur ini tingkatkan visibilitas pengguna hingga 43%.

Pengguna juga bisa membuat pencarian menjadi lebih efektif mempersempit pencarian di bagian People untuk melihat orang-orang yang sedang merekrut, di mana mereka akan menjadi Top Applicant.

LinkedIn juga mulai meluncurkan pengalaman berbasis AI untuk membantu membuat pencarian pekerjaan lebih cepat, mudah, dan cerdas bagi para profesional.

Leave a Reply