Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 10, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Cetak Sejarah, Timnas Indonesia Masuk 16 Besar Piala Asia

Timnas Indonesia masuk 16 besar Piala Asia 2023Timnas Indonesia masuk 16 besar Piala Asia 2023. (dok. PSSI)

Topcareer.id – Setelah laga antara Kirgistan dan Oman berakhir imbang 1-1, Timnas Indonesia dipastikan masuk babak 16 besar Piala Asia 2023. Capaian ini merupakan sejarah karena pertama kali Timnas Indonesia mampu menerobos 16 besar Piala Asia.

Dengan hasil imbang pada pertandingan Kirgistan-Oman yang berlangsung Kamis (25/1/2024) malam, membuat Oman harus puas berada di posisi ketiga Grup F. Posisi Oman itu berada di bawah Indonesia yang meraih poin 3 sementara, Oman meraup poin 2.

Berdasar laman resmi PSSI, Indonesia lolos dengan predikat peringkat ketiga terbaik dengan mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. Skuad Garuda kini berada di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Baca juga: Timnas Sepak Bola Dan Atlet Peraih Medali SEA Games Bakal Dapat Bonus Rp275 Miliar

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku senang dengan capaian tersebut dan mengatakan bahwa para pemain sudah bekerja keras.

“Saya sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan),” kata Shin Tae-yong, mengutip laman PSSI.

“Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sangat bahagia jadi terima kasih banyak,” tambah dia.

Pada babak 16 besar, skuad Garuda bersiap bertemu dengan Australia di babak 16 besar. Duel akan berlangsung pada Minggu, 28 Januari 2024 mendatang.

Leave a Reply