Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, February 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

UGM Kembali Buka Program Upskilling dan Reskilling Bagi Talenta Muda

Ilustrasi UGM kembali membuka program upskilling dan reskilling bagi talenta muda Indonesia. (Dok/The Job Network)Ilustrasi UGM kembali membuka program upskilling dan reskilling bagi talenta muda Indonesia. (Dok/The Job Network)

Topcareer.id – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) bekerja sama dengan Pijar Foundation kembali membuka program upskilling dan reskilling bagi talenta muda Indonesia untuk tahun ajaran 2023/2024, melalui Future Skills Batch 9.

Bertajuk Future Skills Batch 9, program upskilling dan reskilling kembali dibuka sebagai program perkuliahan yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan masyarakat umum dari seluruh Indonesia.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM, Dr. Wawan Mas’udi, menyatakan Universitas Gadjah Mada melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) bersama Future Skills by Pijar Foundation melanjutkan kerja sama yang telah bergulir selama 8 semester.

Pada semester ini, Fisipol UGM dan Future Skills kembali menyelenggarakan program perkuliahan bertajuk Future Skills Batch 9.

“Ini sebuah program perkuliahan selama satu semester penuh bersama puluhan mitra organisasi dan praktisi level nasional,” kata dia dikutip dari laman resmi UGM, Selasa (30/1/2024).

Program ini direncanakan akan berjalan selama satu semester dengan jumlah pertemuan setara 8-12 kali serta penugasan akhir. Dalam kegiatan ini, terdapat sertifikat yang dapat diklaim oleh peserta menjadi SKS di masing-masing perguruan tinggi.

Baca juga: Program Kartu Prakerja Tingkatkan Skill Jutaan Orang Per Tahun

Wawan menambahkan bahwa penyelenggaraan Future Skills kali ini agak berbeda dan lebih menarik. Pada semester ini program Future Skills Batch 9 dapat diambil oleh seluruh mahasiswa Universitas Gadjah Mada dari seluruh fakultas sebagai mata kuliah pilihan melalui Simaster.

Selain sebagai mata kuliah pilihan, program ini juga dapat dikonversikan menjadi SKS oleh setiap mahasiswa UGM dengan metode Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Sehingga terdapat berbagai peluang bagi peserta perkuliahan Future Skills Batch 9, di samping gratis, program ini terbuka bagi seluruh mahasiswa Universitas Gadjah Mada dari seluruh fakultas.

“Dapat dikonversi menjadi 3 SKS dan dapat dipilih melalui Simaster UGM. Berkolaborasi dengan berbagai mitra industri dan komunitas ternama program ini diharapkan meningkatkan ilmu serta keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja,” terangnya.

Program ini pun memberi peluang untuk magang dan direkrut oleh mitra penyelenggara kelas, sekaligus membuka potensi pendanaan bagi pemilik project terbaik. Pada Program Future Skills Batch 9 kali ini, perkuliahan diramaikan oleh puluhan mitra dari berbagai latar belakang, baik industri maupun komunitas.

“Mitra-mitra tersebut nantinya akan menjadi mentor yang mendampingi para mahasiswa untuk belajar dan berkuliah selama satu semester penuh,” imbuhnya.

Untuk detail masing-masing mitra dapat dilihat melalui link yang tertera di akhir artikel ini. Pendaftaran Future Skills Batch 9 terbuka hingga 16 Februari 2023. Program ini dapat diikuti dengan melakukan pendaftaran melalui website: futureskills.id.

Leave a Reply