Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Sekitar 2.500 Karyawan Bakal Kena Imbas PHK Massal PayPal

Ilustrasi PayPal lakukan PHK massal terhadap 2.500 karyawan secara global.Ilustrasi PayPal lakukan PHK massal terhadap 2.500 karyawan secara global. (Pexels)

Topcareer.id – Lagi-lagi kabar PHK massal. PayPal dilaporkan akan memangkas 9% tenaga kerjanya secara global, itu sekitar 2.500 karyawan yang akan terkena imbas. Kabar PHK massal ini berasal dari surat internal PayPal kepada karyawan pada Selasa (30/1/2024).

Dalam surat internal yang ditulis oleh CEO PayPal Alex Chriss, dikatakan bahwa pemangkasan ini akan mempengaruhi peran yang ada dan daftar pekerjaan yang direncanakan PayPal dan akan berlangsung sepanjang tahun ini.

“Hari ini, saya menulis untuk menyampaikan berita sulit bahwa kita akan mengurangi tenaga kerja global sekitar 9% melalui pengurangan langsung dan penghapusan peran terbuka sepanjang tahun ini,” tulis Chriss dalam memo kepada karyawan, dikutip CNBC.

Sementara itu, karyawan yang terkena dampak akan diberitahu pada akhir minggu ini.

“Di seluruh organisasi kami, kami perlu mendorong lebih banyak fokus dan efisiensi, menerapkan otomatisasi, dan mengkonsolidasikan teknologi kami untuk mengurangi kompleksitas dan duplikasi,” kata Chriss.

Baca juga: Deretan Perusahaan Besar AS Yang Ikut Tren PHK Massal

“PayPal akan terus berinvestasi di bidang bisnis yang kami yakini akan mampu bertahan, menciptakan dan mempercepat pertumbuhan,” tambah Chriss.

Dalam memo itu, Chriss juga menyampaikan bahwa sesuai dengan nilai-nilai yang ada, PayPal berjanji akan mendukung transisi karyawannya dengan penuh rasa hormat, dukungan, dan kasih sayang.

Pekan lalu, PayPal mengumumkan pengembangan fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Ini menandai pengumuman besar pertama di bawah kepemimpinan Chriss, yang bergabung sebagai CEO pada bulan September.

Fitur-fitur AI mencakup pengalaman pembayaran yang lebih cepat, rekomendasi pedagang yang didukung AI untuk pelanggan, dan perombakan aplikasi konsumen. Chriss menyebutnya sebagai awal dari “bab selanjutnya.”

Leave a Reply