Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

OpenAI Perkenalkan Model AI Sora, Bisa Ubah Teks Jadi Video

Ilustrasi OpenAi perkenalkan software yang bisa ubah perintah teks jadi video berdurasi 1 menit.Ilustrasi OpenAi perkenalkan software yang bisa ubah perintah teks jadi video berdurasi 1 menit. (Pexels)

Topcareer.id – OpenAI yang didukung Microsoft, saat ini tengah mengerjakan software yang bisa menghasilkan video berdurasi satu menit berdasarkan perintah teks atau prompt text, menurut perusahaan itu pada Kamis (15/2/2024).

Software itu disebut Sora, yang saat ini tersedia untuk tim merah, yang membantu mengidentifikasi kelemahan dalam sistem AI.

“Serta untuk digunakan oleh seniman visual, desainer, dan pembuat film untuk mendapatkan masukan mengenai model tersebut,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dikutip laman Reuters, Jumat (16/2/2024).

“Sora mampu menghasilkan adegan kompleks dengan banyak karakter, jenis gerakan tertentu, dan detail subjek dan latar belakang yang akurat,” kata pernyataan itu, seraya menambahkan bahwa Sora dapat membuat banyak pengambilan gambar dalam satu video.

Selain menghasilkan video dari perintah teks, Sora dapat menganimasikan gambar diam, kata perusahaan itu dalam sebuah postingan blog.

Baca juga: OpenAI Perkenalkan Model AI Sora, Bisa Ubah Teks Jadi Video

Perangkat lunak pembuatan video ini mengikuti chatbot ChatGPT OpenAI, yang dirilis pada akhir tahun 2022 dan menciptakan gebrakan di sekitar GenAI dengan kemampuannya untuk menulis email dan menulis kode serta puisi.

Raksasa media sosial Meta Platforms meningkatkan model pembuatan gambar Emu tahun lalu dengan menambahkan dua fitur berbasis AI yang dapat mengedit dan menghasilkan video dari perintah teks.

Induk Facebook juga ingin bersaing dengan Microsoft, Google Alphabet, dan Amazon dalam dunia AI generatif yang bertransformasi dengan cepat.

Sora masih dalam proses, dan perusahaan menambahkan bahwa model tersebut mungkin membingungkan detail spasial dari sebuah prompt, dan mengalami kesulitan dalam mengikuti lintasan kamera tertentu.

OpenAI mengatakan pihaknya juga mengembangkan alat yang dapat mengetahui apakah suatu video dibuat oleh Sora.

Leave a Reply