Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 17, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

10 Daftar Pekerjaan yang Paling Dicari 2024 Menurut Kemnaker

Ilustrasi laporan Glints sebut tiga posisi teratas yang paling dicari di Indonesia, ada software developer.Ilustrasi programmer-IT-coding- Ilustrasi laporan Glints sebut tiga posisi teratas yang paling dicari di Indonesia, ada software developer. (Topcareer.id)

Topcareer.id – Pekerjaan-pekerjaan di bidang teknologi tampaknya mengalami pertumbuhan dan permintaan yang tinggi. Daftar Pekerjaan yang Paling Dicari 2024 menurut Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) juga mayoritas diisi oleh bidang-bidang teknologi informasi.

“Simak yuk pekerjaan apa yang paling dicari di 2024 ini,” tulis posting akun Instagram resmi @kemnaker pada Minggu (18/2/2024).

Berikut ini Daftar Pekerjaan yang Paling Dicari Tahun 2024 menurut Kemnaker:

1. Pengembang Perangkat Lunak

Disebutkan bahwa permintaan terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi. Untuk mendukung pekerjaan ini, jenis keterampilan dalam bahasa pemrograman, seperti C++, Python, atau Java sangat dibutuhkan

2. Al engineer atau Al Specialist

Beberapa waktu terkhir, teknologi Artificial Intelligence (AI/kecerdasan buatan) akan banyak digunakan hampir di berbgai industri. Untuk itu, pekerjaan AI Engineer atau AI Specialist ini berperan penting dalam pengembangan teknologi kecerdasan buatan.

3. Analis Data

Dikatakan bahwa kunci untuk pengambilan keputusan bisnis saat ini berdasarkan data. Sehigga peran analis data sangat dibutuhkan demi keberlangsungan bisnis.

4. Ahli Keamanan Siber

“Dibutuhkan untuk melindungi sistem dan informasi dari serangan siber. Memiliki pengetahuan mendalam tentang firewall dan konfigurasi jaringan,” bunyi posting Instagram Kemnaker.

Baca juga: Cek! Daftar 15 Pekerjaan Teratas Dengan Pertumbuhan Tercepat 2024

5. Pembuat Konten Media Digital

Persaingan industri yang ketat membuat dunia “perkontenan” makin dilirik. Peran pembuat konten media digital atau sering dikenal dengan konten kreator ini membutuhkan keahlian komunikasi dan kreativitas.

6. Perawat

Pekerjaan di bidang ini tentu meliputi merawat pasien dan memantau proses penyembuhan. Untuk menjadi perawat, diperlukan sertifikat keperawatan dan surat tanda registrasi.

7. Manajer Medis

Manajer medis bertanggung jawab mengelola operasional harian pada fasilitas pelayanan kesehatan.

8. Manajer Keuangan

Mengelola anggaran bisnis, investasi, dan laporan keuangan. Keterampilan berpikir analitis dan pemahaman tentang keuangan sangat dibutuhkan.

9. Pengembang Web

Sering dikenal dengan web developer, mereka fokus pada pengembangan situs web. Keahliannya harus memahami coding. UX/UL HTML, dan CSS.

10. Analis Manajemen Bisnis

Memastikan kemajuan bisnis dan pendapatan perusahaan. Menganalisis data untuk memberikan masukan seputar pertumbuhan bisnis.

Leave a Reply