Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 17, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Polteknaker Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Dapat Beasiswa 100%

Ilustrasi Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) buka pendaftaran mahasiswa baru 2024/2025.Ilustrasi Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) buka pendaftaran mahasiswa baru 2024/2025.

Topcareer.id – Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) kembali membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024/2025. Seleksi PMB melalui jalur Seleksi Berdasarkan Tes (SBT) dibuka secara online mulai 1 Maret hingga 27 Juni 2024.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi mengatakan, sebagai Perguruan Tinggi Vokasi di bawah naungan Kemnaker, Polteknaker memberi beasiswa pendidikan 100% gratis bagi para mahasiswa yang lolos seleksi.

“Melalui PMB tahun ini, Kemnaker kembali membuktikan komitmennya dalam mencetak SDM sektor ketenagakerjaan yang berkualitas di Indonesia,” kata Anwar Sanusi, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Sabtu (2/3/2024).

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa penyelenggaraan seleksi penerimaan mahasiswa baru Polteknaker dilakukan melalui dua jalur, yaitu Seleksi Berdasarkan Prestasi (SBP) dan Seleksi Berdasarkan Tes (SBT). Rangkaian SBP telah dimulai sejak pertengahan 14 Februari 2024.

“Sama seperti tahun sebelumnya, penyelenggaraan SBP bertujuan untuk meningkatkan mutu input mahasiswa baru, dan sebagai bentuk penghargaan kepada Putera/Puteri berprestasi dalam bidang akademik dan/atau non-akademik, yaitu karya ilmiah/inovasi/teknologi, olahraga, dan seni,” ujar Anwar Sanusi.

Baca juga: Tsinghua University Buka Tawaran Beasiswa, Cek Link Daftar

Sementara, untuk pendaftaran SBT bisa diakses melalui situs web: polteknaker.ac.id. Calon mahasiswa dapat memilih satu pilihan program studi sesuai peminatan dari tiga program studi yang tersedia di Polteknaker, yaitu Diploma IV Relasi Industri (RI), Diploma IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan Diploma III Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM).

Menurut Anwar, ketiga Program Studi hadir sebagai solusi kebutuhan dunia kerja akan SDM yang kompeten dan profesional di bidang ketenagakerjaan.

“Penyelenggaraan SBT bertujuan untuk meningkatkan mutu input mahasiswa baru melalui jalur seleksi yang diadakan langsung oleh Polteknaker,” jelasnya.

Sekjen Anwar menambahkan, Polteknaker memiliki visi “Menjadi Politeknik Unggul untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Mampu Menangani Bidang Ketenagakerjaan dalam Persaingan Era Global.”

Lulusan Polteknaker selain mendapatkan ijazah juga akan memperoleh sertifikat kompetensi dan sertifikat Bahasa Inggris yang menjadikannya SDM cerdas, terampil, mandiri, dan profesional yang siap kerja di instansi pemerintah, swasta, bahkan berwirausaha.

Leave a Reply