Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 17, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Tsinghua University Buka Tawaran Beasiswa, Cek Link Daftar

Ilustrasi Tsinghua University membuka tawaran beasiswa.

Topcareer.id – Tsinghua University buka tawaran beasiswa melalui program International Master of Public Administration in the Belt and Road Initiative (IMPA-BRI) dalam bahasa Inggris di bawah School of Public Policy and Management Tsinghua University (Tsinghua SPPM).

Tsinghua SPPM sendiri merupakan sekolah magister Administrasi Publik pertama di Tiongkok dan telah menerima akreditasi Network of Schools of Public Policy, Affairs, and Administration (NASPAA) Accreditation sebanyak dua kali di tahun 2013 dan 2022.

“Beasiswa IMPA-BRI diperuntukkan bagi pelajar yang berminat untuk memperdalam ilmu mengenai perkembangan Tiongkok dan BRI,” tulis pengumuman di laman resmi Dikti Kemendikbudristek, dikutip Selasa (20/2/2024).

Berdasarkan pengumuman tersebut, pendaftaran dibuka hingga 30 April 2024.

Semua pelamar program IMPA-BRI yang berhasil akan menerima penuh beasiswa yang diberikan oleh Tanoto Foundation China. Beasiswa mencakup biaya sekolah penuh dan biaya lain-lain, subsidi akomodasi dan tunjangan hidup.

Tanoto Foundation China juga membiayai kunjungan lapangan dan biaya penelitian dan biaya asuransi kesehatan selama program.

Berikut ini sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi:

Baca juga: Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Dibuka, Sasar 985.577 Mahasiswa

1. Pelamar harus warga negara non-Tionghoa dengan paspor pribadi tipe biasa yang masih berlaku dan harus merupakan warga negara dari negara yang berpartisipasi di BRI.

Untuk daftar negaranya, silakan merujuk ke situs web resmi: ““Belt and Road Portal” (https://eng.yidaiyilu.gov.cn).

2. Pelamar program Magister harus memiliki gelar Sarjana Gelar atau gelar setara dengan gelar Sarjana (atau lebih tinggi) di Tiongkok.

Siswa yang akan mendaftar pada tahun 2024 harus memperoleh pengakuan nasional gelar sarjana atau master (untuk universitas di Cina) atau laporan otentikasi gelar yang dikeluarkan oleh Chinese Service Center for Scholarly Exchange, Kementerian Pendidikan, P. R. China (CSCSE) (untuk universitas luar negeri) sebelum THU tanggal pendaftaran mahasiswa pascasarjana 2024, jika tidak, kualifikasi penerimaan tidak valid.

3. Pelamar sebaiknya pejabat pemerintah senior, senior manajer perusahaan, atau kepala administrasi dan staf manajerial senior universitas/perguruan tinggi/lembaga akademik.

4. Pelamar harus berusia di bawah 45 tahun sebelum memasuki sekolah pada tahun 2024, dan dengan setidaknya 5 tahun pengalaman kerja fulltime setelah memperoleh gelar sarjana.

5. Pelamar harus memiliki kemahiran bahasa Inggris yang tinggi.

6. Pelamar harus dalam keadaan sehat dan berakhlak baik, (memenuhi persyaratan pemeriksaan fisik yang ditetapkan oleh negara dan THU), berperilaku baik dan bersedia mematuhi hukum dan peraturan Tiongkok, serta aturan Tsinghua.

Bagi yang ingin mendaftar, bisa melengkapi aplikasi online di situs Universitas Tsinghua: yzbm.tsinghua.edu.cn/intlLogin

Leave a Reply