Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Penumpang KRL Boleh Buka Puasa dengan Makanan dan Minuman Ringan

Ilustrasi penumpang KRT Commuterline dibolehkan buka puasa dengan makanan dan minuman ringan.Ilustrasi penumpang KRT Commuterline dibolehkan buka puasa dengan makanan dan minuman ringan. (dok. KAI Commuter)

Topcareer.id – Selama periode bulan Ramadan, KAI Commuter memberlakukan aturan khusus kepada pengguna. KAI Commuter memperbolehkan penumpang KRL membatalkan puasanya dengan makanan dan minuman ringan hingga satu jam setelah waktu buka puasa di dalam kereta.

Selain itu, petugas KAI Commuter juga akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa baik di dalam perjalanan maupun di area stasiun.

“Untuk berbuka puasa di dalam commuter line, pengguna diimbau berbuka dengan makanan dan minuman ringan secara tidak berlebihan, hindari juga makanan atau minuman yang berbau menyengat untuk kenyamanan bersama,” tulis keterangan resmi KAI Commuter, dikutip Selasa (12/3/2024).

Sementara itu, KAI Commuter juga menyediakan fasilitas water station atau dispenser air minum gratis yang bisa dinikmati oleh seluruh pengguna.

Saat ini fasilitas tersebut tersedia di Stasiun Juanda, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Bekasi. Pengguna juga bisa isi ulang air minum dengan menggunakan botol minum sendiri.

KAI juga mengimbau pada saat berbuka puasa tetap disiplin menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan di dalam kereta maupun di area stasiun.

“KAI Commuter juga mengajak para pengguna commuterline untuk senantiasa menjalankan aturan dan syarat naik commuterline yang sudah ditetapkan agar perjalanan agar bisa lebih aman, sehat, dan nyaman,” sebut KAI Commuter.

Baca juga: Waktu Tempuh KRL Lebih Cepat, Penumpang Diminta Cek Jadwal

Selama bulan Ramadan operasional pelayanan perjalanan Commuter Line Jabodetabek dan Yoyakarta – Solo tetap berjalan normal.

Di Jabodetabek, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 1.061 perjalanan tiap hari mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB tiap harinya, dan pelayanan Commuter Line Bandara Soetta sebanyak 56 perjalanan tiap harinya.

Sedangkan Commuter Line Yogyakarta-Palur sebanyak 24 perjalanan tiap hari dan Commuter Line Prameks sebanyak 8 perjalanan tiap harinya.

KAI Commuter juga terus mengimbau kepada seluruh pengguna dalam menggunakan commuter line untuk selalu mengikuti aturan-aturan yang berlaku dan selalu menghormati pengguna lainnya.

Hindari pemberangkatan di jam-jam sibuk pagi dan sore hari, gunakan aplikasi C-Access untuk mendapatkan info jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi Commuter Line yang akan dinaiki secara real time.

Leave a Reply