Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Saingi Youtube, Spotify Lagi Uji Video Musik Lengkap

Ilustrasi Spotify tengah uji coba video musik terbatas di beberapa negara. (Pexels)Ilustrasi Spotify tengah uji coba video musik terbatas di beberapa negara. (Pexels)

Topcareer.id – Perusahaan streaming musik, Spotify, meluncurkan video musik berdurasi penuh dalam peluncuran beta terbatas untuk pelanggan premium. Hal ini tentu memsuki “area” yang selama ini didimonasi oleh Youtube.

Video musik akan tersedia untuk pengguna premium di Inggris, Jerman, Italia, Belanda, Polandia, Swedia, Brasil, Kolombia, Filipina, Indonesia, dan Kenya, dalam versi beta mulai Rabu, kata perusahaan itu, sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah penggunanya.

Meskipun bertujuan untuk menjangkau 1 miliar pengguna pada tahun 2030, rencana baru Spotify menghadapi persaingan dari Apple Music dan YouTube Alphabet, memungkinkan pengguna menonton video musik secara gratis.

Baca juga: Spotify Naikkan Harga Untuk Paket Langganan Premium

“Peluncuran Spotify akan mencakup katalog video musik yang terbatas, termasuk hits dari artis global seperti Ed Sheeran … atau favorit lokal seperti Aluna,” katanya, dikutip Reuters.

Pada bulan Maret tahun lalu, Spotify telah memperkenalkan “klip”, video vertikal berdurasi di bawah 30 detik yang diunggah langsung ke Spotify untuk artis.

Perusahaan juga telah memperluas penawarannya dengan menyertakan podcast dan buku audio dalam upaya untuk menarik lebih banyak pengguna.

Pada bulan Februari, mereka memperkirakan pelanggan premium akan mencapai 239 juta pada kuartal saat ini, di atas perkiraan sebesar 238,3 juta.

Leave a Reply