Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 17, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar 10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Nggak Masuk

Ilustrasi Singapura jadi negara paling bahagia di Asia. (Pexels)Ilustrasi Singapura jadi negara paling bahagia di Asia. (Pexels)

Topcareer.id – Menurut Laporan Kebahagiaan Dunia 2024 (World Happines Report), Singapura jadi negara paling bahagia di Asia selama dua tahun berturut-turut. Secara global, daftar teratas masih diisi oleh Finlandia, diikuti Denmark dan Islandia.

Singapura sendiri berada di peringkat 30 dari 143 tempat yang disurvei untuk penelitian yang dirilis pada Rabu (20/3/2024) ini.

Pemeringkatan kebahagiaan dalam penelitian ini didukung oleh data dari Gallup World Poll yang mengukur evaluasi hidup rata-rata individu, yang diambil selama tiga tahun dari tahun 2021 hingga 2023.

Daftar 10 negara paling bahagia di Asia:

1. Singapura
2. Taiwan
3. Jepang
4. Korea Selatan
5. Filipina
6. Vietnam
7. Thailand
8. Malaysia
9. Cina
10. Mongolia

Para ahli juga menganalisis data enam faktor utama: PDB per kapita, harapan hidup sehat, dukungan sosial, kebebasan, kemurahan hati, dan persepsi korupsi.

Baca juga: Karyawan Di 15 Perusahaan Ini Paling Bahagia Dengan Gaji Mereka

Penelitian mereka terhadap bidang-bidang ini memberikan wawasan yang lebih dalam dan penjelasan potensial mengenai penilaian subjektif kualitas hidup yang diberikan orang.

“Faktor-faktor ini membantu menjelaskan perbedaan antar negara, sementara pemeringkatan itu sendiri hanya didasarkan pada jawaban yang diberikan orang ketika diminta menilai kehidupan mereka sendiri,” menurut pernyataan World Happiness Report, dikutip CNBC Make It.

Data yang dikumpulkan untuk enam faktor tersebut berasal dari organisasi seperti Bank Dunia, Organisasi Kesehatan Dunia, dan Gallup World Poll.

“Singapura memiliki kinerja yang sangat baik dalam hal PDB per kapita, salah satu peringkat tertinggi dalam kumpulan data kami,” kata Shun Wang, salah satu penulis dan editor World Happiness Report 2024.

Indonesia ada di peringkat berapa? Menurut laporan secara global, Indonesia ada di peringkat 80 dari 143 negara yang diperingkat. Peringkat Indonesia ini masih di bawah negara tetangga Malaysia dan Filipina.

Leave a Reply