Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 17, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

Penyesalan Karier Nomor 1 yang Paling Umum Dialami Pekerja

Ilustrasi penyesalan karier yang berujung merugikan masa depan - pekerja stres (foto: Atahalla/Topcareer.id)Ilustrasi penyesalan karier yang berujung merugikan masa depan - pekerja stres (foto: Atahalla/Topcareer.id)

Topcareer.id – Setiap orang pasti melakukan kesalahan saat di tempat kerja, beberapa di antaranya ada berujung pada penyesalan. Kesalahan kecil di tempat kerja yang berujung penyesalan bisa saja merugikan kehidupan karier masa depan.

Menurut laporan terbaru dari Resume Now yang mensurvei 1.000 pekerja di Amerika Serikat, Perancis, dan Jerman, 66% pekerja mengatakan mereka memiliki penyesalan terkait pekerjaan mereka.

Penyesalan karier yang paling umum meliputi:

Tidak meminta kenaikan gaji (60%)
Tidak memprioritaskan keseimbangan kehidupan kerja (59%)
Bertahan di tempat kerja terlalu lama (58%)
Tidak menegosiasikan gaji untuk pekerjaan baru (58%)

Secara umum, banyak penyesalan berasal dari kelambanan dan bukan tindakan, catat Resume Now dalam laporannya.

Misalnya saja, lebih banyak orang yang mengatakan mereka menyesali pekerjaan mereka terlalu lama dibandingkan dengan mereka yang menyesal berhenti dari pekerjaan (38%). Memiliki alat yang tepat dapat memberdayakan pekerja untuk menghindari beberapa penyesalan terbesar tersebut.

“Misalnya, meminta kenaikan gaji memang rumit, namun ada cara untuk bersikap strategis. Mulailah membuat fondasi beberapa bulan sebelum mengajukan permintaan resmi,” kata pakar keuangan Ramit Sethi, dikutip laman CNBC Make It.

Baca juga: 5 Ciri Kamu Terjebak Produktivitas Beracun Dan Cara Menanganinya

Sethi melanjutkan, pertama, jadwalkan pertemuan dengan atasan untuk membahas bagaimana mereka mengukur kesuksesanmu dan apa yang mereka harapkan darimu. Bersama-sama, buatlah daftar dua hingga tiga tujuan yang dapat ditindaklanjuti untuk memajukan posisimu.

Saat kamu berupaya mencapai tujuan, terus berikan informasi terbaru kepada atasan sehingga kamu memiliki catatan kemajuan saat kamu meminta kenaikan gaji setelah kamu mencapainya.

Data menunjukkan bahwa salah satu cara paling konsisten untuk mendapatkan lebih banyak uang adalah dengan berganti pekerjaan (walaupun kenaikan gaji karyawan baru telah stabil dalam beberapa bulan terakhir).

Kebanyakan orang tidak memanfaatkan peluang tersebut, namun ketika mereka melakukannya, peluang tersebut berhasil: 58% pekerja di AS mengambil pekerjaan baru tanpa melakukan negosiasi gaji, namun di antara mereka yang melakukan hal tersebut, 85% menolak dan mendapatkan tawaran yang lebih tinggi, menurut Fidelity Investment Study tahun 2022.

Secara keseluruhan, pekerja karier menengah mengatakan bahwa merekalah yang paling banyak mengalami penyesalan, yaitu sebesar 70% dari generasi milenial dan 69% dari generasi X, namun tingkat penyesalan tersebut menurun di kemudian hari, dan 52% dari generasi Baby Boomer mengalami penyesalan tersebut.

Leave a Reply