Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

KAI Buka Pendaftaran Mudik Gratis untuk Keberangkatan 2 April

Ilustrasi KAi gelar mudik gratis untuk keberangkatan 2 April.Ilustrasi KAi gelar mudik gratis untuk keberangkatan 2 April. (dok. KAI)

Topcareer.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) gelar program mudik gratis untuk KA Tawangjaya Premium kelas ekonomi relasi Pasarsenen – Semarang Tawang Bank Jateng dengan menyediakan 480 tiket gratis, keberangkatan pada 2 April 2024.

“Mudik gratis ini KAI laksanakan dalam rangka mendukung program Mudik Asyik BUMN Tahun 2024 yang merupakan agenda rutin BUMN, sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui siaran pers, dikutip Selasa (26/3/2024).

Dikatakan Joni bahwa program ini terbuka untuk semua masyarakat Indonesia dengan syarat wajib memiliki KTP atau tercatat dalam Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku. Pendaftaran dapat dilakukan tanggal 25-26 Maret 2024 di Stasiun Pasarsenen pukul 09.00-16.00 WIB.

Di samping itu, pemesanan dapat pula dilakukan secara online tanpa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui aplikasi Access by KAI mulai tanggal 26 Maret 2024 pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Jasa Marga Prediksi 1,86 Juta Kendaraan Keluar Jabotabek Pada Periode Mudik

Pemesanan di Access by KAI dilakukan dengan cara memilih relasi Pasarsenen – Semarang Tawang Bank Jateng atau relasi parsial di antara kedua stasiun tersebut.

KAI memberikan ketentuan untuk mudik gratis ini yaitu 1 pemesan dibatasi hanya boleh memesan maksimum 4 tiket.

Adapun 1 orang peserta mudik dapat membawa 1 infant (bayi berusia di bawah 3 tahun) tanpa mengurangi kuota peserta namun tidak mendapatkan nomor tempat duduk. Sementara proses check-in dan boarding tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan mudik gratis ini agar dapat semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mudik Lebaran dengan kereta api. Sehingga kereta api tetap menjadi pilihan utama perjalanan mudik masyarakat dengan ceria dan penuh makna,” tutup Joni.

Leave a Reply