Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Para Ahli Setuju 4 Makanan Ini Kunci Energi yang Lebih Banyak

Ilustrasi ada beberapa makanan yang jadi sumber energi lebih banyak.Ilustrasi ada beberapa makanan yang jadi sumber energi lebih banyak. (Pexels)

Topcareer.id – Menerapkan pola hidup sehat dengan tidur yang cukup bisa memiliki efek luar biasa di keesokan harinya, seperti bagun dengan perasaan berenergi keesokan harinya. Selain tidur cukup, makanan juga bisa jadi kunci mendapatkan energi lebih banyak.

Melansir laman CNBC Make It, berikut ini 4 jenis makanan yang jadi kunci energi lebih banyak menurut para ahli:

1. Karbohidrat kompleks

Menurut Dr. Nancy Rahnama, Ahli Penyakit Dalam dan Ahli Gizi Klinis, roti putih merupakan bentuk karbohidrat sederhana yang cepat terurai menjadi gula dan bisa menyebabkan lonjakan gula darahmu.

“Kerusakan dan rasa terbakar yang berlebihan sepanjang hari ini menyebabkan kelelahan, mudah tersinggung, perubahan suasana hati, sakit kepala, rasa lapar (dan) cravings.”

Mengonsumsi karbohidrat kompleks untuk sarapan dapat membantu Anda merasa berenergi sepanjang hari, kata ahli diet terdaftar Maya Feller. Karbohidrat kompleks yang disarankan Feller dan para ahli lainnya untuk dimakan agar lebih banyak energi adalah: Roti gandum, ubi jalar, havermut, biji labu, apel, dan buncis.

2. Makanan kaya serat

Menurut Rahmana, mengonsumsi makanan tinggi serat di pagi hari bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak energi. Berikut beberapa makanan kaya serat yang direkomendasikan ahli gizi:

buah beri
biji gandum
buah plum
Sayuran berdaun hijau, terutama bayam

Baca juga: Kunci Kerja Efektif Dan Produktif: Makan Makanan Sehat

3. Lemak yang menyehatkan jantung

Kelompok makanan umum yang menurut para ahli gizi dapat berfungsi sebagai penambah energi yang hebat adalah lemak yang menyehatkan jantung.

Patricia Bannan, Ahli Diet dan Ahli Gizi menyampaikan bahwa makanan tinggi asam lemak Omega-3 mendukung kesehatan otak, dan ikan berlemak seperti salmon dan sarden dapat meningkatkan suasana hati dan menurunkan tingkat depresi.

Bannan juga mencatat bahwa lemak tak jenuh “dapat membantu mencegah peradangan dan mengurangi tekanan darah, yang penting untuk kesehatan otak.” Lemak penyehat jantung yang bisa Anda pertimbangkan adalah: Alpukat, tahu, zaitun, sarden, dark cocholate, ikan salmon.

4. Air

Cara ini mungkin tampak sederhana, namun sering kali diabaikan sebagai cara untuk meningkatkan energi. Merasa dehidrasi dapat memengaruhi suasana hati dan menyebabkanmu merasa lesu, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

“Di sisi lain, mendapatkan cukup air sepanjang hari dapat membantu menjaga tingkat energi dengan menjaga otot kita tetap berenergi,” kata Lauren Manaker, ahli gizi diet terdaftar.

Leave a Reply