Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Garuda Muda berhasil lolos ke semifinal setelah menjegal Korsel pada laga Piala Asia U-23 di Doha.Garuda Muda berhasil lolos ke semifinal setelah menjegal Korsel pada laga Piala Asia U-23 di Doha. (dok. PSSI)

Topcareer.id – Pada laga perempat final Piala Asia U-23 pada Jumat (26/4/2024) di Doha, Indonesia mampu menjegal Korea Selatan dengan skor 11-10 lewat drama adu penalti. Dengan kemenangan itu, Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 dan menorehkan sejarah baru untuk dunia sepak bola Indonesia.

Adu penalti terjadi setelah Indonesia-Korsel bermain imbang 2-2 di babak normal. Kedua gol dari Indonesia pada babak normal dipersembahkan oleh Rafael Struick. Sementara dari pihak Korea Selatan, gol datang dari Lee Kang-hee dan Jeong Sang-bin di babak normal.

Menanggapi kemenangan Indonesia atas Korsel, Ketua PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa Garuda Muda layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepak bola Indonesia. Tak hanya mencetak sejarah baru, kemenangan ini mendekatkan Indonesia dengan mimpi baru untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia,” kata Erick Thohir melalui pers rilis di laman resmi PSSI.

Baca juga: Lisensi Hingga Gaji, Ini Fakta-Fakta Kerja Jadi Pelatih Sepak Bola

“Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih,” ujar Erick Thohir.

Sementara itu, peracik strategi Garuda Muda, Shin Tae-yong mengaku berada di posisi sulit ketika Indonesia harus berhadapan dengan negara asalnya, Korea Selatan. Namun, tetap bertanggung jawab sebagai pelatih dan melalukan yang terbaik untuk Garuda Muda.

“Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit. Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Shin Tae-yong sesuai laga.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Uzbekistan atau Arab Saudi pada semifinal Piala Asia U23 2024 yang berlangsung Senin (29/4) mendatang.

Leave a Reply