Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, June 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Kasus Satpam Pukul Anjing Viral Dimediasi Polisi, Nasarius Batal Dipecat

Kasus satpam pukul anjing dimediasi Polsek Metro Menteng (Instagram @polsekmetromenteng_official)

TopCareer.id – Kasus satpam pukul anjing di mal Plaza Indonesia (PI) yang viral beberapa waktu lalu berakhir damai usai dimediasi oleh Polsek Metro Menteng di Jakarta Pusat pada Selasa (11/6/2024). Sekuriti Nasarius yang berada dalam video itu pun juga batal dipecat.

Dalam mediasi kasus satpam pukul anjing viral, seperti yang diungkap akun Instagram resmi Kapolsek Metro Menteng lewat sebuah video, juga hadir Nasarius, pihak vendor sekuriti K9, pengunggah video viral Marlene Hariman, serta host Robby Purba.

Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando mengklarifikasi bahwa berdasarkan penyelidikan yang digelar pada Sabtu, 8 Juni lalu, video asarius yang memukul anjing bernama Fay itu asli dan bukan rekayasa. Namun ia mengatakan, kejadian itu terjadi setelah anjing penjaga itu akan menerkam anak kucing

“Kejadian pertama bahwa anjing ini akan menerkam kucing, makanya dilakukan penyelamatan oleh rekan kita Nasarius, selanjutnya setelah itu kejadian kedua rekan kita ini juga memberikan pelajaran. Namun setelah dilakukan pemeriksaan kepada anjingnya, tidak ditemukan luka-luka yang membahayakan,” kata Bayu dalam keterangannya.

Nasarius Batal Dipecat

Kuasa hukum pihak vendor sekuriti K9 pun menyatakan bahwa Nasarius batal dipecat dari tempatnya bekerja. Mereka juga meminta maaf kejadian viral tersebut.

“Bahwa terhadap karyawan kami atas nama Nasarius, kami menyatakan tidak akan dilakukan pemutusan hubungan kerja. Bahwa terhadap satwa kami bernama Fay, kondisi dan keadaannya dalam keadaan sehat,” kata pihak kuasa hukum dalam keterangannya.

Selain itu, mereka juga menyatakan telah menerima keputusan Plaza Indonesia yang sempat memutus kontrak kerja sama. Meski begitu, disebutkan juga manajemen mal juga telah mengajak kerja sama lagi pihaknya sebagai vendor K9 di sana.

“Tetapi biarlah mengenai hal ini ke depannya menjadi pembahasan terpisah antara pihak kami dengan Plaza Indonesia,” kata mereka.

Marlene Hariman dan Robby Purba Minta Maaf

Dalam kesempatan yang sama, Marlene Hariman juga menyampaikan permintaan maafnya atas kegaduhan yang ia sebabkan.

“Aku sendiri kaget gitu loh tidak menyangka ini akan several ini, tapi aku meminta maaf, lain kali aku akan lebih bijaksana lagi dalam bersosmed,” kata Marlene.

Marlene pun juga meminta maaf ke Nasarius, vendor K9, dan Plaza Indonesia atas kejadian itu.

Sementara Robby Purba juga mengaku bahwa apa unggahan videonya yang merespon kejadian sekuriti memukul anjing itu, dilakukan karena dirinya merupakan pecinta hewan yang terkejut atas hal itu.

“Jadi rasa simpati saya, rasa empati saya, rasa keingintahuan saya ada apa sesungguhnya yang terjadi, itulah menjadi motivasi pertama memposting video tersebut,” kata Robby.

Lebih lanjut, Nasarius juga telah menerima permintaan maaf dari Robby dan Marlene.

Bayu pun menegaskan bahwa semua pihak sepakat untuk menyelesaikan kasus satpam pukul anjing yang viral di media sosial baru-baru ini.

Leave a Reply