Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Link & Cara Daftar LPDP 2024 Tahap 2 yang Mulai Buka Hari Ini

Ilustrasi beasiswa LPDP sudah dibuka mulai 11 Januari 2024.Ilustrasi beasiswa LPDP sudah dibuka mulai 11 Januari 2024.

TopCareer.id – Masa pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP 2024 Tahap 2 dibuka hari ini, Rabu (19/6/2024).

Berdasarkan jadwal LPDP 2024 yang sudah diumumkan sebelumnya, pendaftaran untuk tahap 2 bakal berlangsung pada 19 Juni sampai 18 Juli mendatang.

Adapun, empat program beasiswa LPDP 2024 yang dibuka adalah Umum, Afirmasi, Targeted, dan Double Degree

Pendaftaran beasiswa LPDP 2024 dapat dilakukan secara online melalui situs Pendaftaran Beasiswa LPDP: https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/

Cara Daftar Beasiswa LPDP

  1. Mendaftar secara online pada situs Pendaftaran Beasiswa LPDP: https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/
  2. Melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran.
  3. Pastikan melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi/pendaftaran.
  4. Pastikan dokumen-dokumen pendukung seperti Surat Rekomendasi, Surat Keterangan atau yang sejenis masih dalam masa berlaku dan diterbitkan sesuai ketentuan LPDP. (informasi detail terkait dokumen dapat dilihat pada booklet atau buku panduan masing-masing program pada laman resmi LPDP)

Proses seleksi dapat dilakukan secara daring atau luring, atau gabungan daring dan luring (hybrid) menyesuaikan kebijakan LPDP dan akan diinformasikan kemudian.

Sehingga, pada aplikasi pendaftaran, pendaftar harus memilih kota/lokasi Seleksi yang disediakan oleh LPDP. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi jika nantinya Seleksi akan dilakukan secara luring atau hybrid.

Sementara, mereka yang lolos proses seleksi beasiswa LPDP Tahap 2 akan memulai perkuliahan paling cepat di Januari 2025.

Baca Juga: Cek! Dokumen Pendaftaran Beasiswa Reguler LPDP

LPDP sendiri adalah sebuah lembaga di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang bertugas untuk mengelola dana abadi pendidikan dari pemerintah.

Dengan beasiswa LPDP, mahasiswa Indonesia akan dapat melanjutkan studi S2 atau S3 di dalam maupun luar negeri dengan dana bantuan dari Kementerian Keuangan.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa LPDP bakal mendapatkan dana antara lain uang kuliah, dana penelitian, dana transportasi, dana aplikasi visa, asuransi kesehatan, hingga biaya hidup bulanan.

Leave a Reply